GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Alasan Bantu Teman Sakit, Pemuda di Lombok Barat Nekat Curi Kotak Amala


Lingsar -- FH pemuda 20 tahun asal Dusun Bagik Nunggal Peteluan Indah Lingsar Kabupaten Lombok Barat,  harus berurusan dengan aparat kepolisian lantaran diduga mengembat kotak amal di masjid Al Mujahidin Sigerongan Lingsar Lombok Barat.

Kapolsek Lingsar Iptu Ketut Artana S.H., dalam keterangan persnya, Selasa (6/6) menjelaskan terduga pelaku telah mengincar kotak amal tersebut dengan tiga kali datang ke masjid.  Di kedatangannya yang ketiga FH membongkar kotak amal tersebut di dalam mesjid.

Aksi FH terekam CCTV yang terpasang di masjid. Marbot Masjid Al Mujahidin, Muhajar yang menyadari uang di kotak amal telah raib, ia langsung memutar cctv masjid dan terlihat FH yang membuka gembok kotak amal dan mengambil uang di dalamnya.

"Jadi aksi terduga pelaku terekam di cctv yang terpasang di masjid," ungkap Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polsek Lingsar, Iptu Gufron.

Berdasarkan rekaman CCTV, Muhajjar lantas melaporkan pencurian uang kotak amal dengan barang bukti rekaman tersebut ke Polsek Lingsar.

Menerima laporan dan mengantongi identitas pelaku aparat dari Polsek Lingsar langsung melakukan penangkapan terhadap terduga di rumahnya.

Dalam interogasi terduga pelaku mengaku telah mengambil kotak amal masjid tersebut untuk membantu temannya yang sedang sakit.

"Alasannya dia membantu temannya yang sedang sakit, jadi dia mencuri kotak amal," tandas Ketut Artana.

Atas tindak pidana yang dilakukannya, terduga pelaku akan dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (KO02)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News