GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

MUI NTB Dukung Program Kampung Tangguh Pancasila

 

Ketua MUI Provinsi NTB, Prof. H. Syaiful Muslim
Ketua MUI Provinsi NTB, Prof. H. Syaiful Muslim

MATARAM - Majelis Ulama Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (MUI Provinsi NTB) mendukung pelaksanaan program kampung tangguh Pancasila.

Dukungan ini ditegaskan Ketua MUI Provinsi NTB, Prof. H. Syaiful Muslim di sela launching program kampung tangguh Pancasila, Kamis 21 Oktober 2021, di Mataram.

Prof. Syaiful Muslim mengatakan program kampung tangguh Pancasila yang di gagas Polda NTB ini relevan untuk mencegah penyebaran paham intoleran, radikalisme dan terorisme.

Menurutnya, mencegah penyebaran paham intoleran, radikalisme dan terorisme bukan hanya menjadi tanggung jawab polisi saja, namun membutuhkan dukungan semua pihak. Seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Saya atasnama pribadi sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi NTB mendukung program kampung tangguh Pancasila, kita bersama-sama untuk menjaga daerah," ujarnya.


Sementara itu Dir Intelkam Polda NTB Kombes Pol. Sutrisno, menegaskan program kampung tangguh Pancasila sudah digagas sejak lama.

Tujuan program kampung tangguh Pancasila untuk menangkal atau mencegah penyebaran paham intoleran, radikalisme dan terorisme.

Saat ini, sudah ada pilot project kampung tangguh Pancasila di Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Timur.

"Tujuannya menangkal penyebaran paham intoleran radikalisme dan terorisme, bersama segenap lapisan masyarakat bisa memberikan kontribusi buat bangsa dan negara," tegasnya. (KO02)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News