GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Pemuda Sumbawa Torehkan Prestasi di Ajang Pemilihan Pemuda Pelopor Pendidikan


Sumbawa, Nusa Tenggara Barat - Prestasi gemilang diraih pemuda asal Desa Kakiang, Kecamatan Moyo Hilir,Kabupaten Sumbawa, Fadillah Ahmad Nur,  dalam ajang pemilihan pemuda pelopor bidang pendidikan tingkat Nasional, yang berlangsung di Jakarta 24 – 26 Oktober lalu.

Fadillah meraih peringkat satu dalam ajang bergengsi pemuda pelopor, dengan perolehan nilai 8,08, mengalahkan pesaingnya, NS Yoresta Eko Putra dari Bengkulu dan Ismi Mawaddah Aditya Putri,wakil Kalimantan Tengah.

Fadillah Ahmad Nur yang di hubungi melalui telpon selurer menyatakan rasa bangga dan haru atas prestasi yang diraihnya saat ini, semua ini atas khendak Allah SWT. "Alhamdulillah saya bersukur karena semuanya tentu tak lepas atas kekuasaan Allah SWT". Ungkap Adil sapaan akrab Fadillah Ahmad Nur

Menurut Adil Kifrah dalam bidang pendidikan yang dipeloporinya adalah Organisasi Sasambo Youth Education Nusa Tenggara Barat (SYE NTB) Merupakan wadah anak muda dalam memajukan pendidikan NTB. "Kita membnangun semangat Istiqomah dalam memajukan pendidikan Indonesia khususnya NTB". Ujar Putra Pertama pasangan Ir. H.Mahmud dan Berlian S.Pd ini.

Disebutkan Adil kalau dalam SYE  NTB yang dinpeloprinya, berbagai program telah dilakukan dalam memajukan pendidikan di NTB ini khususnya dan indonesia pada umumnya.

"Program offline saat ini masih di dalam NTB, sedangkan program online terbuka luas seluas-luasnya". kata Adil.

Beberapa program yang telah dijalankan saat ini, lanjut Adil  diantaranya Relawan Pendidikan, Festival SYE Ramadhan, Tongkrongan Anak SYE, Mentoring pengurus, Ngobrol Pintar, Beasiswa Corner, Berbagi buku bersama, Webinar, pelatihan minat bakat. "Selain SYE, ada juga inovasi dibidang Pendidikan berupa media pembelajaran huruf Hijaiyah bernama MOCI (Monopoli Circle) dan Ide inovasi aplikasi pendidikan bernama Islamic Education Application by Android". jelas Fadillah Ahmad Nur

Untuk itu, Adil berharap kepada pemuda-pemuda di NTB untuk terus berkontribusi dalam segala Bidang untuk mengharumkan nama NTB di kanca nasional. 

"Saya berharap pemuda dan pemudi NTB mampu berprestasi di segala lini". Harap Adil 

Disebutkan Adil kalau dirinya selama mengikuti kompetisi pemuda pelopor tingkat propinsi hingga nasional selalu mendapat soport dari  pemerintah Kabupaten Sumbawa  dan Propinsi NTB 

"Semoga saya dapat bertemu dengan pak Gubernur dan  Bupati Sumbawa Agar kedepannya kegiatan kepeloporan tetap disupport ". harap Adil. (KO01)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.