GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Peringati Harlah ke 33, IKSASS Lombok Barat Gelar Beragam Kegiatan Sosial

Ketua IKSASS Rayon Lombok Barat, Ahmad Jazuli menyerahkan Potongan Tumpeng Kepada Bupati, Fauzan Khalid, Jumat (1/10)

Giri Menang - Peringatan hari ulang tahun Ikatan Santri Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) yang ke-33 di Lombok Barat diisi dengan berbagai kegiatan positif untuk merekatkan silaturahmi dan kebersamaan sesama alumni, diantaranya pembacaan Rattibul Haddad, Istigosah, serta bakti sosial berupa khitanan massal.

Kegiatan dipusatkan di Taman Kemaliq Lingsar, Lombok Barat, pada Jum'at 1 Oktober 2021 dihadiri Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ketua PCNU Lombok Barat, Kapolsek Lingsar dan Kades Lingsar.
 
Dalam arahannya Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid menyatakan kebanggaannya pada alumni Situbondo (IKSASS,red) yang telah banyak berkiprah dalam berbagai bidang dengan beragam disiplin keilmuan.

“Jika ada alumni Situbondo yang ada niat hajat maka efeknya luar biasa tentu dengan kebersamaan,” sebutnya.



Bupati yang hendak menyelesaikan pemerintahan periode keduanya ini juga menyampaikan terima kasih kepada IKSASS yang selama ini telah menjalin sinergi dengan pemerintah kabupaten, untuk bersama-sama seiring sejalan membangun Lombok Barat.

"Mari kita jaga kebersamaan saling bantu membantu. Karena gotong royong sekarang ini sedikit mengurang di tengah masyarakat selain perintah agama juga untuk melanjutkan budaya orang tua kita,” katanya.

Sementara, Dewan Pembina IKSASS Rayon Lombok Barat, Lalu Ahmad Zaini mengajak semua alumni mengambil peran menjadi pioner dalam perubahan di manapun berada.

“Karena berbuat yang baik menjadi sebuah keharusan, harus punya makna untuk orang lain,” sebutnya.

Dikatakannya, sebagai bentuk tanggung jawab alumni IKSASS harus menjadi agen perubahan di manapun berada, kekompakan dan keteladanan pada diri  harus bisa mempengaruhi orang lain untuk berbuat kebaikan sehingga semuanya berjalan dengan baik.

Sebagai alumni IKSASS, pria yang juga Direktur Utama PDAM Giri Menang, juga mengajak agar alumni terus eksis, bersatu padu serta bersinergi dengan pemerintah daerah, mensukseskan program pemerintah untuk kebaikan masyarakat.

"Karena bagaimanapun, IKSASS lahir dari alumni yang merupakan ponpes NU dibesarkan dan dipusatkan. Sehingga nilai-nilai ke NU-an harus terpancar pada diri alumni IKSASS," Imbuhnya.



Dalam kegiatan ini, salah satu dari 20 ulama perepuan yang menyusun buku dengan judul ”Menyelami Telaga Kebahagiaan” yang juga anggota IKSASS, Hj. Siti Rahmi Kusbandiah menyerahakan buku susunannya kepada Bupati Lombok Barat, dan sejumlah ketua dan perwakilan rayon IKSASS se-NTB.

Milad ke 33 IKSAS yang digelar Rayon Lombok Barat ini menjadi spirit bersama alumni Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, untuk terus berkiprah menebah kebaikan, dan terus mengabdi tanpa batas.

“IKSAS akan terus menebar kemaslahatan, dan pengabdian tanpa batas bagi ummat, dan siap bersinergi mendukung dan mensukseskan program pemerintah,” kata ketua IKSASS Rayon Lmbok Barat, dalam  sambutanya. (KO01)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News