GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Banjir Sumbawa Hanyutkan Rumah dan Jembatan


Sumbawa, Nusa Tenggara Barat - Enam desa di Kecamatan Alas Sumbawa Nusa Tenggara Barat diterjang banjir bandang, pada Senin 14 Februari 2022. Setidaknya, tiga jembatan dilaporkan  putus, dan satu rumah warga hanyut.

"Karena wilayah atas hujan deras bagian sepanjang sabuk merah menerima dampaknya," jelas Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, kepada wartawan.

Bantuan Sembako yang di kirim dari Sumbawa yang tiba  di Kantor Camat Alas selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat yang  terdampak banjir.

Evakuasi, dan pembersihan sisa banjir bandang juga dilakukan tim gabungan TNI - POLRI serta relawan yang di bagi menjadi 5 kelompok yang disebar ke lima titik terdampak banjir di desa Kalimango, yakni Dusun Po, Dusun Jotang, Dusun Taruna, Dusun Stober dan Dusun Dalam.

"Kegiatan ini adalah bagian dari sebuah ibadah oleh karena selalu harus ikhlas melaksanakannya," Imbuh Perwira Melati dua ini di dampingi Wakil Bupati, Dewi Noviany, dan Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Arh Haris Atmaja Adinata.

Kapolres bersama Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd. juga meninjau warga terdampak banjir di Dusun Po Desa Kalimango Kecamatan Alas. 

Banjir bandang, yang terjadi di wilayah kecamatan Alas menyebabkan 724 kepala keluarga terdapat. Dalam catatan BPPD Sumbawa, banjir ini menyebabkan 9 rumah rusak berat, 711 rusak ringan. (KO01)






Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News