GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Alasan Pembangunan Sirkuit Lantan Bupati: Mane-mane arak kegiatan


Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat - Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri meninjau perbaikan Sirkuit Motor Cross 459 Lantan Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara. Bupati menjamin seminggu sebelum race perbaikan Sirkuit sudah tuntas. 

"Kita perkirakan paling lama dua minggu perbaikan sudah tuntas" ungkap Bupati di Sirkuit Motor Cross 459 Selasa 29 November 2022.

Ikut mendampingi Bupati, Komandan Lapangan Bambang  Supratomo. 

Bupati menjelaskan Sirkuit Motor Cross 459 Lantan dibuat untuk penyeimbang pembangunan dimana di bagian selatan ada Moto GP dan WSBK maka diutara ada Motor Cross.

 "Mane Mane arak kegiatan, arak keramaian walau, tidak sebesar Selatan. Kalau tak dipikirkan maka masyarakat akan marah" kata Bupati. 

Pada Kerjurprov Motor Cross 17-18 Desember 2022 nanti, Bupati memprediksi puluhan ribu orang akan datang menonton terlebih lagi penonton dapat menyaksikan atraksi terbang diudara dari pembalap pembalap nasional secara gratis. 

Untuk menunjang kegiatan itu, sarana pendukung ataupun akses menuju Sirkuit juga harus dipikirkan. Saat ini ada 4 akses masuk ke menuju Sirkuit yakni dari jalan utama melalui jembatan Lantan, dari Pancor Dao, Karang Sidemen dan juga dari jembatan Maiq Meres Aik Brik. 

"Jembatan dengan dana Rp.11 milyar sudah hampir jadi. Semua harus dipikirkan bersama. Masyarakat kita gratisan nonton agar masyarakat luar melihat hiruk pikuk di Loteng bagian Utara seperti halnya bagian selatan" kata Bupati.

Dengan Kejurprov itu maka akan  berdampak positif bagi UKM dengan demikian pendapatan ekonomi masyarakat wilayah utara akan meningkat. 

"Pedagang itu juga harus dipikirkan kalau tidak kita pikirkan maka siapa yang akan pikirkan termasuk juga  Semua desa akan dipikirkan namun pelan pelan" tutupnya.(KO01)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News