GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

ABK Kapal Pengebor Minyak Meninggal Dunia di Kapal Dievakusi


Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat - Mayat anak buah kapal, AHTS Endeavour rute Pelabuhan Beno Bali - Pelabuhan Lembar Lombok dievakuasi menuju pelabuhan Lembar setelah korban dinyatakan meninggal dunia, karena mengidap sesak nafas, Sabtu 24 Desember 2022.

Korban dengan nama Pariandarta Gatot Parmoedji, sebelumnya sudah mendapatkan pertolongan pertama dari pihak kapal, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan.

“Setelah mendapat laporan, tim menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB), jarak yang ditempuh 18,13 Nautical Mile dari Pelabuhan Lembar,” kata Pelaksana Tugas Kepala SAR Mataram, Muhdar dalam rilis yang diterima KanalOne, pada Minggu 25 Desember 2022.


Pelayanan lalu lintas kapal atau VTS turut membantu dalam berkoordinasi dengan kapal tersebut dan memberikan informasi kondisi cuaca. 

Bersama dengan agen kapal dan KKP Lembar  tiba di lokasi pada pukul 19.15 Wita, korban dievakuasi ke RIB dan selanjutnya dibawa ke Pelabuhan Lembar.  

“tiba di pelabuhan, korban langsung diserahkan ke pihak agen dan rencana selanjutnya dibawa menuju Rumah Sakit Gerung,” pungkasnya.

Kapal supply merupakan salah satu alat transportasi laut dan merupakan sarana yang sangat diperlukan pada pelayanan rig/plat form untuk melayani pengeboran minyak lepas pantai. (KO01)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News