GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Kapolres Sumbawa Barat Minta Penindakan Operasi Zebra Rinjani 2023 Tetap Humanis

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap melakukan inspeksi pasukan operasi zebra 2023 di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Sumbawa BaraT, Senin 4 September 2023 (istimewa/KO)


KANAL.ONE, SUMBAWA BARAT - Kepolisian Republik Indonesia menggelar Operasi Zebra tahun 2023 di seluruh Indonesia. 

Polres Sumbawa Barat melaksanakan apel gelar pasukan  dengan sandi Operasi Zebra Rinjani 2023,bertempat di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Sumbawa BaraT, Senin 4 September 2023.


Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap memimpin apel gelar pasukan operasi zebra rinjani 2023 membacakan Amanat Kapolda NTB. Bahwa meningkatnya jumlah kendaraan bermotor, meningkatnya populasi masyarakat, serta meningkatnya pola aktifitas masyarakat.

"Meningkatnya pelanggaran lalu lintas  dan kecelakaan lalu lintas terhadap masyarakat setempat.Dalam hal ini perlu adanya sinergi kompak antara Polri, Pemerintah dan stakeholder terkait.Maka dalam pelaksanaan ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas." terangnya 

Yasmara mengatakan, dalam operasi zebra rinjani perlu melaksanakan deteksi dini, lidik maupun pemetaan area rawan macet. Serta melakukan penyuluhan melalui sosialisasi maupun dengan spanduk, juga melaksanakan penegakkan hukum secara profesional.

"Melaksanakan penegakkan hukum secara tepat sasaran dengan elektronik. Selalu melakukan counter opini terhadap berita hoax di media sosial maupun di masyarakat terkait pelaksanaan oprasi tersebut.Diharapkan untuk mengedepankan tindakan edukatif dan persuasif serta humanis." jelasnya 

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi S.Sos menyampaikan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani 2023 yang di laksanakan mulai dari tanggal 4 sampai 17 September 2023.Dalam pelaksanaan operasi zebra waktu lalu, terdapat anggota kita yang masih kurang berbuat humanis saat melakukan tindakan di lapangan.


"Jangan sampai melakukan tindakan melempar, menendang maupun yang mengarah pada kekerasan. Untuk operasi yang akan dilaksanakan ini tolong hindari tindakan yang tidak humanis yang mengarah pada turunnya citra Polisi di mata masyarakat," tuturnya (KO_01)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News