GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Kemenkumham NTB Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95

Kemenkumham NTB Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95

 KANAL ONE, Mataram - Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat = Kemenkumham NTB secara mandiri menggelar Upacara Sumpah Pemuda 2023 pada 28 Oktober 2023. Pelaksanaan upacara ini menjadi kegiatan inti dari peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023.

Upacara Sumpah Pemuda 2023 yang dilaksanakan di lapangan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham NTB ini dipimpin langsung oleh Anton Wardhana selaku Inspektur Upacara. Selain itu, upacara bendera Hari Sumpah Pemuda juga digelar di masing-masing satuan kerja di seluruh NTB.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini, sesuai arahan Kakanwil Parlindungan, Anton menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga. Dalam isi sambutan tersebut, Menpora berpesan bahwa setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. Karena kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah undang-undang no. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres No. 43 Tahun 2022.

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang bertema “Bersama Majukan Indonesia” ini yang digelar di Kanwil Kemenkumham NTB diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil dan pegawai satuan kerja yang ada di kota Mataram.

Ditempat lain, Kakanwil Parlidungan berpesan bahwa Sumpah Pemuda merupakan hal yang harus dilaksanakan bagi kaum muda-mudi bangsa Indonesia. Hal ini dikarenakan agar anak muda zaman sekarang selalu ingat akan perjuangan yang dilakukan oleh pendahulu kita semasa memperjuangkan bangsa yang ditinggalinya, yaitu Indonesia. (KO_02)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.