GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Duduk Bersama di AWGIPC ke-71 Lombok, Negara ASEAN Susun Strategi Demi Jaga Kekayaan Intelektual

Duduk Bersama di AWGIPC ke-71 Lombok, Negara ASEAN Susun Strategi Demi Jaga Kekayaan Intelektual
AWGIPC (ASEAN Working Group on Intellectual Property) ke-71 di Pullman Mandalika, Lombok pada Selasa 7 November 2023.

 KANAL ONE, Lombok - AWGIPC (ASEAN Working Group on Intellectual Property) ke-71 memang menjadi wadah bagi negara ASEAN dalam menyusun strategi untuk saling menjaga kekayaan intelektualnya. Lebih dari itu, Pemerintah Indonesia yang dipercaya menjadi tuan rumah, juga tak kalah dalam memfasilitasi dan mengirimkan perwakilan terbaiknya dalam kegiatan berskala internasional ini.

"Kami bertujuan untuk mendorong diskusi, berbagi pengetahuan, dan mengembangkan strategi untuk menekankan pentingnya kekayaan intelektual dalam dunia yang semakin digital dan berbasis pengetahuan", ungkap Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan dalam sambutan yang disampaikan di Pullman Mandalika Lombok Beach Resort (07/11).


Dalam kesempatan ini, Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI, Min Usihen sampaikan pada anggota AWGIPC bahwa Indonesia mendukung geliat ekonomi kreatif dan pendidikan tentang Kekayaan Intelktual menjadi upaya penting dalam menggaet talenta muda agar memahami sistem KI sejak dini.

 Dalam rangka menjaga kekayaan intelektual sampai ke tingkat daerah khususnya terkait paten, merek dagang, hak cipta, dan rahasia dagang, Min Usihen juga ungkap strategi pemerintah Indonesia yang dinilai progresif dalam melakukan kerjasama dengan stakeholder dan mitra dialog.

Perihal strategi kekayaan intelektual, Menkumham Yasonna H. Laoly juga menekankan bahwa pemerintah Indonesia memberikan kemudahan berusaha dari sisi pendirian Perseroan Perorangan untuk mendukung para pelaku usaha, khususnya untuk kepemilikan merek atas nama badan hukum perseroan perorangan. (KO_02)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News