GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Kakanwil Kemenkumham NTB Dorong Bapas Mataram Berikan Bimbingan Terbaik

Kakanwil Kemenkumham NTB Dorong Bapas Mataram Berikan Bimbingan Terbaik

 KANAL ONE, Mataram - Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan, mendorong Pembimbing Kemasyarakatan _PK_ pada Balai Pemasyarakatan _Bapas_ Mataram untuk memberikan bimbingan yang terbaik kepada Klien Pemasyarakatan.

Hal tersebut disampaikan saat membuka kegiatan Pembimbingan Kepribadian bagi Klien Pemasyarakatan Bapas Mataram, bertempat di Aula Bapas Mataram, Rabu (15/11).

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Herman Sawiran, Kepala Subbidang Bimbingan dan Pengentasan Anak pada Kanwil Kemenkumham NTB Antonius Bambang Yuniarto dan Kepala Bapas Mataram Muhtaruddin beserta jajaran.

Kegiatan diikuti oleh 34 _tiga puluh empat_ Klien Pemasyarakatan, Bapas Mataram menghadirkan Safarudin selaku Ketua Tim Bina KUA Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, sebagai narasumber. Pembimbingan Kepribadian yang digelar oleh Bapas Mataram ini bertujuan untuk membangun karakter Klien Pemasyarakatan yang kuat, positif dan berdaya saing untuk kehidupan yang lebih baik.

"Para JFT PK yang sudah diberikan tanggungjawab oleh negara untuk membimbing mereka _Klien Pemasyarakatan_, beri bimbingan yang terbaik, jangan setengah-setengah" tegas Kakanwil.

Lebih lanjut, Kakanwil berharap, kegiatan bimbingan kepribadian ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya para klien pemasyarakatan untuk menghindarkan diri dari pengulangan perbuatan-perbuatan yang melanggar ketentuan hukum.

Bimbingan tersebut merupakan salah satu tugas dan fungsi dari Balai Pemasyarakatan yang diberikan kepada Klien Pemasyarakatan atau mantan narapidana yang telah selesai menjalani masa pidana di Lapas maupun Rutan.

Balai Pemasyarakatan Kelas II Mataram sendiri, rutin menggelar bimbingan kepribadian untuk Klien Pemasyarakatan setiap bulannya. (KO_02)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

bocil minta dibuatkan vt #bocil #vt #4photostarsv3 #4photostars #4photo #photocloseup

♬ Barbie Girl - Vynx Dance