GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan Buka Kegiatan Pembimbingan Kepribadian Klien Bapas Mataram

Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan Buka Kegiatan Pembimbingan Kepribadian Klien Bapas Mataram

 KANAL ONE, Mataram - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Parlindungan, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Subbidang Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak membuka kegiatan Pembimbingan Kepribadian bagi Klien Pemasyarakatan Bapas Mataram, Rabu (15/11) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bapas Mataram tersebut, diikuti oleh 34 _(tiga puluh empat)_ Klien Pemasyarakatan dengan menghadirkan Safarudin selaku Ketua Tim Bina KUA Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, sebagai narasumber.

Pembimbingan Kepribadian yang digelar oleh Bapas Mataram ini bertujuan untuk membangun karakter Klien Pemasyarakatan yang kuat, positif dan berdaya saing untuk kehidupan yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan, menyampaikan bahwa Klien Pemasyarakatan yang sedang dalam masa pembimbingan oleh Balai Pemasyarakatan merupakan bentuk nyata pelaksanaan integrasi sosial di tengah masyarakat.

"Saya berharap, kegiatan bimbingan kepribadian ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya para klien pemasyarakatan untuk menghindarkan diri dari pengulangan perbuatan-perbuatan yang melanggar ketentuan hukum", harap Kakanwil.

Bimbingan tersebut merupakan salah satu tugas dan fungsi dari Balai Pemasyarakatan yang diberikan kepada Klien Pemasyarakatan atau mantan narapidana yang telah selesai menjalani masa pidana di Lapas maupun Rutan.

Balai Pemasyarakatan Kelas II Mataram sendiri, rutin menggelar bimbingan kepribadian untuk Klien Pemasyarakatan setiap bulannya. (KO_02)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News