GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Kakanwil Kemenkumham NTB Sebut UMKM Adalah Penggerak Ekonomi Nasional

Kakanwil Kemenkumham NTB Sebut UMKM Adalah Penggerak Ekonomi Nasional
Kakanwil Kemenkumham NTB Saat Memberi Sambutan di Acara Diseminasi Layanan Perseroan Perorangan yang bertempat di Aston Inn Mataram pada Kamis (16/11).

 KANAL ONE, Mataram - Undang-undang cipta kerja mendorong dan memberi ruang kepada Usaha Kecil dan Mikro yang diharapkan tangguh mandiri dan professional. UMKM menciptakan lapangan pekerjaan serta produk baru yang kompetitif yang diharapkan dapat menjadi rangsangan hadirnya para investor melalui mesin penggerak ekonomi berupa badan hukum Perseroan Perseorangan.

Oleh karena itu, Kanwil Kemenkumham NTB gelar Diseminasi Layanan Perseroan Perorangan yang bertempat di Aston Inn Mataram pada Kamis (16/11). Hal ini merupakan upaya dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah _UMKM_ dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan Diseminasi Layanan Perseroan Perorangan ini, kami sangat berharap adanya peningkatan pendaftaran Perseroan Perorangan yang bersifat siginifikan sehingga memiliki dampak positif terhadap munculnya bidang-bidang usaha baru serta penciptaan lapangan pekerjaan", ungkap Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan dalam sambutannya.


"Perusahaan perorangan ini dibuat secara online agar dapat diakses dengan mudah, sehingga legalitas UMKM dengan Perseroan Perorangan menjadi baik dan akses perbankan bisa dilakukan", ujar Menkumham Yasonna H. Laoly di lain kesempatan. (KO_02)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo