GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Kanwil Kemenkumham NTB bersama Damkar Kota Mataram Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Kanwil Kemenkumham NTB bersama Damkar Kota Mataram Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

 KANAL ONE, Mataram - Kanwil Kemenkumham NTB bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Mataram menggelar simulasi penanggulangan bencana kebakaran serta kondisi darurat pada Jumat (03/11).

Simulasi penanggulangan bencana kebakaran berlangsung di Lapangan Kanwil Kemenkumham NTB Jl. Majapahit No.44 Kota Mataram.

Simulasi ini diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham NTB. Diharapkan dapat menambah keterampilan dan melatih kesigapan seluruh pegawai tentang apa yang harus dilakukan apabila terjadi bencana kebakaran serta menambah wawasan agar dapat mengantisipasi dengan cepat dari kejadian yang bersifat mendadak.

Parlindungan selaku Kepala Kanwil Kemenkumham NTB dari tempat terpisah mengatakan, pelatihan seperti ini dilakukan sebagai tindakan preventif dalam Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) di lingkungan kantor.

Kegiatan diawali dengan pengarahan oleh Plt. Kepala Bagian Umum, Febri Satriatama kepada para peserta yang terlibat langsung dalam simulasi ini. Acara berlanjut pada pengenalan alat pemadam api ringan (APAR) serta Praktik secara langsung penggunaan alat tersebut. (KO_02)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.