GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Open Donasi Palestina di NTB Diperpanjang

Open Donasi Palestina di NTB Diperpanjang
Kegiatan NTB Bersholawat dan Open Donasi untuk kemanusiaan di Palestina oleh Pemerintah Provinsi NTB berlangsung pada Rabu 29 November 2023 di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB di Mataram. (Credit: IKP Pemprov NTB)

 KANAL ONE, Lombok - NTB Bersholawat dan Open Donasi Palestina untuk kemanusiaan oleh Pemerintah Provinsi NTB berlangsung pada Rabu 29 November 2023 di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB di Mataram.

NTB Bersholawat dan Open Donasi Palestina untuk kemanusiaan ini dihadiri oleh Penjabat Gubernur NTB Drs H Lalu Gita Ariadi, M.Si yang diwakili oleh Plh. Asisten I Setda Provinsi NTB, Ir. Lalu Hamdi, M. Si, dan diikuti oleh Forkopimda, ratusan ASN dan Non ASN, serta pegawai instansi vertikal lingkup Pemprov NTB beserta masyarakat NTB pada umumnya.

Plh. Asisten I Setda Provinsi NTB, Ir. Lalu Hamdi, M. Si,  dalam kesempatan tersebut mengumumkan bahwa waktu donasi kemanusiaan untuk Palestina diperpanjang hingga tanggal 16 Desember 2023.

Hal tersebut karena tingginya animo berbagai lembaga dan masyarakat untuk berdonasi. Karena itu waktu donasi diperpanjang dan jumlah keseluruhan hasil donasi akan diumumkan pada tanggal 17 Desember 2023 nanti, tepat saat perayaan HUT NTB ke-65.

Hingga hari ini terdapat donasi sejumlah kurang lebih 437 juta rupiah. Jumlah ini akan terus bertambah karena masih banyak organisasi atau lembaga yang belum menyerahkan bantuannya. Seluruh bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada BAZNAS NTB untuk diteruskan langsung ke Palestina.

"Insyallah nanti tanggal 17 desember akan kami umumkan," jelas Asisten.

Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu rangkaian dari  Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTB yang ke - 65 tahun, yang sekaligus dihadiri oleh penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang lebih dikenal sebagai Ustad Opick.

Acara ini diikuti oleh seluruh perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi NTB, BUMD, BUMN dan Lembaga lainnya. Donasi sendiri dikumpulkan ke Biro Kesra Setda Provinsi NTB dimulai sejak tanggal 22 yang lalu. Kegiatan Open Donasi Kemanusiaan Untuk Palestina ini sudah dilakukan oleh Kabupaten Kota se - NTB.

Kegiatan ini terdapat beberapa sesi, yakni pembacaan shalawat yang akan dibacakan oleh IPQAH NTB, pembawa acara dari H. Abdul Aziz Fahmi, S.Ag, pembacaan kalam ilahi oleh Ustadz Muhammad Alwy, Tausyiah yang akan disampaikan oleh Dr. TGH. Lalu Pattimura Farhan, M.H.I dan pembaca doa yang akan dibacakan oleh Dr. TGH. Salimul Jihad, MA.

"Inilah salah satu cara kita (Berdo'a dan Berdonasi) Untuk Saudara Muslim kita Di Palestina," tutup Lalu Hamdi.

Penulis: KO_02
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.