GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Polresta Mataram Serahkan Jenazah AKP Mulyadi yang Meninggal dalam Tugas

Penyerahan Jenazah Polisi Meninggal
Polresta Mataram menggelar upacara penyerahan jenazah dan pemakaman dinas almarhum AKP Mulyadi yang meninggal dalam tugas di Taliwang Sumbawa Barat. (KO/istimewa)

KANAL ONE, Mataram
- Polresta Mataram Polda NTB menggelar Upacara Prosesi Tradisi Penyerahan Jenazah almarhum AKP Mulyadi, S.Sos dari keluarga di rumah duka Lingkungan Pejeruk Bangket, Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan guna dilakukan Pemakaman secara Kedinasan. Kamis, 02 November 2023.

Upacara Tradisi penerimaan Jenazah dan dilanjutkan dengan upacara pemakaman dinas anggota Polres Kabupaten Sumbawa Barat atas nama almarhum AKP Mulyadi S.Sos yang jabatan terakhir sebagai Kapolsek Taliwang.

Bertindak sebagai pejabat upacara tradisi penyerahan jenazah dari pihak keluarga ke dinas adalah Kabag SDM Polresta Mataram Kompol Ahmad Masur S.Ag sebagai Inspektur Upacara, Wakasat Lantas Polresta Mataram Iptu Syamsudin sebagai Perwira Upacara dan Kanit Obvit Sat Sabhara Ipda Ahmad Fikri sebagai Komandan Upacara serta personel Polresta Mataram dan Jajaran Polsek yang terlibat upacara maupun keluarga serta kerabat dari Almarhum dan masyarakat disekitar rumah duka.

Kapolresta Mataram melalui Kabag SDM Kompol Ahmad Mansur SAg mengatakan bahwa kami segenap keluarga besar Polresta Mataram beserta jajaran mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum AKP Mulyadi, S.Sos jabatan terakhir sebagai Kapolsek Taliwang Polres Sumbawa Barat dikarenakan sakit.

Upacara tradisi penyerahan jenazah dan pemakaman dinas ini dilaksanakan sebagai penghormatan atas jasa, pengabdian dserra pengorbanan almarhum kepada Bangsa dan Negara melalui Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia, ucapnya 

“ Semoga almarhum diterima segala amal ibadahnya oleh Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ungkapnya 

Kemudian usai Upacara Penyerahan Jenazah dan disholatkan, dilanjutkan dengan upacara pemakaman jenazah yang dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito, S.I.K., M.A.P sebagai Inspektur Upacara dan berlangsung hikmat yang dilakukan sesuai dengan tata cara Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.(KO03)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo