GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Rakor Event Pujawali dan Perang Topat Pura Lingsar Berlangsung di Jayakarta

Rakor Event Pujawali dan Perang Topat Pura Lingsar Berlangsung di Jayakarta

 KANAL ONE, Lombok Barat - Panitia event Pujawali dan Perang Topat di Pura Lingsar menggelar rapat koordinasi dengan pemangku kebijakan pada Jumat 3 November 2023 di Hotel Jayakarta.

Rapat ini dihadiri oleh Sekda Lombok Barat H. Ilham, Kadis Pariwisata, Camat Lingsar,  serta panitia event Pujawali dan Perang Topat yakni Pengurus Krama Pura Lingsar.

Dalam rakor tersebut membahas beberapa hal seperti tata cara pelaksanaan kegiatan, hingga keamanan saat berlangsungnya event Pujawali dan Perang Topat Pura Lingsar.

Ketua Krama Pura Lingsar Lombok Barat I Gede Swartha mengatakan sebelum diadakan rakor ini, Pengurus Krama Pura Lingsar telah menggelar rapat persiapan pada tanggal 6 September 2023.

Dari rapat tersebut, menghasilkan beberapa keputusan yang sudah di sepakati untuk persiapan pelaksanaan event Pujawali dan Perang Topat ini. Diantaranya, pelaksanaan Pujawali dan Perang Topat di Pura Lingsar dilaksanakan oleh Pengurus Krama Pura Lingsar bersama-sama dengan lima Banjar Pengamong Pura Lingsar dan Kemalik Lingsar.

Kepanitiaan untuk pelaksana Pujawali dan Perang Topat Pura Lingsar diatur dalam Surat Keputusan (SK) Nomor : 18/KEP/KPL.SKJ/LB/X/2023 tentang Panitia Pelaksana Pujawali dan Perang Topat Pura Lingsar Sad Kahyangan Jagat Tahun 2023.

"Pengurus Krama Pura Lingsar sudah mengadakan rapat persiapan di bulan September bersama Ketua Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi NTB, Camat Lingsar, Kapolsek Lingsar, dan Kades Lingsar," kata Gede Swartha.

Ketua Barisan Pemuda Hindu Indonesia Nusa Tenggara Barat (BPHI NTB) I Gede Sukarma Wesa menyampaikan ucapakan terima kasih kepada Sekda Lombok Barat H. Ilham yang telah menerima rekan-rekan Krama Pura Lingsar dalam rakor ini.

Acara Pujawali Pure Lingsar ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2023, semoga masyarakat bersama mendukung dan mensukseskan acara Pujawali Pure Lingsar yang akan dilaksanakan oleh Krama Pure Lingsar dan lima banjar serta seluruh lapisan masyarakat.

"Ya, saya berterimakasih kepada pak sekda dan pak kadis yang telah menerima rekan-rekan krama pure dan perwakilan dari Banjar Pengamong Pura Lingsar, harapan saya sebagai ketua BPHI NTB, semoga acara berjalan dengan lancar," ujarnya.

Lebih lanjut, Gede Sukarma mengatakan Krama Pure Lingsar yang diketuai oleh I Gede Suartha dan lima banjar ini siap untuk malaksanakan acara Pujawali Pura Lingsar dengan sebaik-baiknya serta siap mendukung kegiatan Pemerintah Daerah Lombok Barat, dan mohon doa kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut bersama melancarkan dan memeriahkan acara Pujawali ini, pungkasnya. (KO_02)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News