GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Ribuan Hipnoterapis Siap Dampingi Penderita Stres Kalah Pemilu 2024

Ribuan Hipnoterapis Siap Dampingi Penderita Stres Kalah Pemilu 2024
Foto Bareng Peserta Seminar Nasional Bertema Hypnosis For Indonesia Mental Health PKHI di Jakarta pada Sabtu 11 November 2023

KANAL ONE, Mataram
- Hipnoterapis Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia _PKHI_ bakal memberikan terapi hipnosis bagi penderita stres akibat kalah Pemilu 2024.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat _DPP_ PKHI, Ir. Avifi Arka, menyebut telah menyiapkan 1.011 Hipnoterapis profesional untuk mendampingi penderita stres kalah Pemilu 2024.

Pendampingan Hipnoterapis bagi penderita stres kalah Pemilu 2024 dibuka DPP PKHI selama satu bulan. Mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 15 Maret 2024.

"DPP PKHI siap memberikan pendampingan dan layanan Hipnoterapi bagi para CAPRES/CAWAPRES dan CALEG yang mengalami stres, jika perlu diberikan secara gratis jika mereka sudah kehabisan modal.

DPP PKHI akan mengerahkan 1.011 orang Hipnoterapist tersertifikasi BNSP dan memiliki Ijin Praktek (STPT) DINKES/PTSP se Indonesia. Program ini akan dibuka mulai 15 Februari – 15 Maret 2024." Ujar Ketua Umum DPP PKHI, Avifi Arka, via seluler pada Sabtu (11/11/2023).


Avifi menilai penderita stres akibat kalah Pemilu 2024 mungkin terjadi. Itu lantaran calon peserta Pemilu tidak siap menerima kekalahan. Sehingga rentan mengalami gangguan mental.

"Diperkirakan tahun 2024 problem ganguan mental ini akan semakin bertambah, dengan adanya perhelatan nasional yaitu PEMILU 2024. Namanya kompetisi, pasti ada menang dan kalah. Bagi beberapa orang yang ikut berkompetisi, tapi tidak siap menerima kekalahan, biasanya bisa mengalami gangguan mental." Katanya.

PKHI sebagai organisasi profesi dibidang Hipnotis dan Hipnoterapi di Indonesia sangat prihatin akan hal ini. Sehingga PKHI merasa perlu untuk menyelenggarakan Layanan Hipnoterapi sebagai bentuk kepedulian PKHI terhadap problematika bangsa saat ini.

"Visi dan Misi PKHI adalah menjadi organisasi profesional di bidang Hipnotis dan Hipnoterapi di Indonesia yang bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia tentang manfaat Hipnotis serta menjadikan Hipnotis sebagai Profesi Mulia." Pungkas Ketua Umum DPP PKHI, Avifi Arka. (KO_02)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News