GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

UMKM Cakranegara Dilatih Digital Marketing

UMKM di Cakranegara Dilatih Digital Marketing
Ilustrasi Digital Marketing (Credit: Freepik/@rawpixel.com)

 KANAL ONE, Mataram - Para Usaha Mikro Kecil Menengah _UMKM_ Cakranegara dilatih Digital Marketing oleh Diskominfotik NTB di Kantor Lurah Cakranegara pada Jumat (17/11/2023).

Kepala Diskominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, menyampaikan pelatihan digital marketing bagi para UMKM Cakranegara untuk menambah wawasan cara pemasaran digital via media sosial.

"Media sosial sekarang sudah banyak dan beragam, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai media pemasaran, sehingga semakin banyak pelanggan yang bisa menjangkau produk para UMKM," ujar Kepala Diskominfotik NTB di pelatihan digital marketing UMKM Cakranegara.


Kepala Diskominfotik NTB Najam menambahkan agar para UMKM Cakranegara dapat menyiapkan kemasan yang menarik sehingga memiliki nilai jual tinggi.

"Produk yang ada dapat dikemas sedemikian menarik, sehingga dapat menarik minat pelanggan dan memiliki harga jual yang lebih," ungkapnya.

Selain itu, para UMKM juga dapat memanfaatkan berbagai lahan yang ada disekitar rumah dengan menggunakan metode tanam yang dapat memanfaatkan pipa dan sebagainya.

"Sekarang ini kalau mau jual kelor, cukup di pot pipa, setelah itu dibuatkan packaging yang menarik, jualan kelor dan lain lain tidak perlu punya sawah satu hektar tetapi manfaatkanlah lahan yang ada," urainya.

Pada pelatihan digital marketing UMKM di Cakranegara tersebut, turut hadir Sekretaris Dinas, Kepala Bidang IKP, Kepala Bidang Statistik, Kepala Bidang PTIK, dan Kepala UPTD Pusat Layanan Digital, beserta beberapa karyawan karyawati Diskominfotik Provinsi NTB. (KO_02)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.