GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

UMKM Panen Untung di Gelaran Lombok-Sumbawa Motocross

umkm di eks bandara event motorcros lomboksumbawa
Stand UMKM pada saat gelaran Lombok-Sumbawa Motocross di Eks Bandara Selaparang meraup untung berlimpah (ist/KO)

KANAL ONE, Mataram
, - Gelaran Lombok-Sumbawa Motocross yang digelar sejak tanggal 24-26 Novembe 2023r di Sirkuit Tohpati, Kota Mataram, NTB sukses mengangkat perekonomian UMKM.

Event director Motocross Lombok Sumbawa 2023, Lalu Chandra Yudistira mengatakan bahwa selama event tersedia kurang lebih 200 UMKM. yang mana seluruhnya dipadati pengunjung sejak hari pertama acara.

Event juga dimeriahkan konser artis papan atas nasional dan lokal NTB sekaligus menghibur para pengunjung dan para pembalap yang telah mengikuti rangkaian acara. Artis tersebut antara lain The Rain, Isyana Sarasvati, Pamungkas, Jamrud dan Wika Salim.

“Multiplier effect dari event Lombok Sumbawa Motocross ini sangat luar biasa. Hiburan rakyat sejak Jumat hingga Minggu malam yang dimeriahkan artis papan atas kami perkirakan bisa memutar uang hingga milyaran rupiah khusus di sektor UMKM,” lalu Chandra, Minggu (26/11/2023).

Sementara itu Dinas Pariwisata mengaku dengan kegiatan ini selain bisa mengangkat citra pariwisata Lombok Sumbawa juga tentunya akan mengangkat perekonomian.

Hal itu, terlihat dari padatnya pengunjung stand stand UMKM mulaindari pintu masuk Bandara hingga di titik temu yaitu di bawah panggung hiburan.

"UMKM yang jualan di sini tidak dipungut biaya sewa, semuanya gratis. semuanya puas, jualan merela habis," ujar Jamaludin Malady, kepala Dinas Pariwisata NTB.

Gelaran Motocross Lombok Sumbawa 2023 yang digelar sejak tanggal 24-26 November 2023 dirangkaindengan berbagai acara di antaranya:Touring jelajah Sumbawa, E Sport Competition, Touring Jelajah Lombok, grass track, parade otomotiv dan lain sebagainya.

Penulis: KO_04
Editor: Zet

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News