GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Bela Negara Tak Hanya Tanggung Jawab Aparat Pertahanan, Namun Juga Seluruh Elemen Masyarakat

Bela Negara Tak Hanya Tanggung Jawab Aparat Pertahanan, Namun Juga Seluruh Elemen Masyarakat

 KANAL ONE, MATARAM - "Semangat
Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia", ungkap Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti.

Hal ini dikemukakan Danrem 162/Wira Bhakti saat jadi inspektur dalam upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 yang digelar di Lapangan Bumi Gora Gubernur Nusa Tenggara Barat. Dimana dalam giat ini Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar hadir mewakili Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan.

Dalam kesempatan terpisah, Parlindungan juga menyampaikan bahwa bela negara haruslah melingkupi semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari- hari. Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham NTB dalam memberikan pelayanan serta kepastian hukum pada masyarakat.

Hal ini sejalan dengan amanat Menkumham Yasonna H. Laoly bahwa bela negara tidak harus ditunjukkan dengan berperang secara fisik dengan para penjajah seperti yang dilakukan oleh para pendahulu. Namun dapat ditunjukkan dengan sikap sebagai warga negara Indonesia untuk menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan ideologi Pancasila.

Penulis: KO_02
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News