GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Kanwil Kemenkumham NTB Berhasil Selenggarakan Seluruh Proses Seleksi CASN Kemenkumham 2023

Kanwil Kemenkumham NTB Berhasil Selenggarakan Seluruh Proses Seleksi CASN Kemenkumham 2023
Panitia saat melakukan seleksi CASN Kemenkumham 2023 di wilayah NTB pada Jumat (22/12/2023).

 KANAL ONE, MATARAM - Kanwil Kemenkumham NTB berhasil selenggarakan proses seleksi CASN Kemenkumham 2023 di wilayah NTB.

Proses seleksi CASN Kemenkumham 2023 di wilayah NTB ditutup dengan SKB Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) untuk para CPNS Penjaga Tahanan yang diadakan pada Jumat (22/12).

Total peserta yang berhasil mengikuti tahap terakhir dari seleksi CASN Kemenkumham 2023 di wilayah NTB berjumlah 36 orang yang melamar menjadi penjaga tahanan.

Dalam SKB ini, seluruh peserta diperiksa fisiknya untuk dicek tato dan tindik, diwawancarai serta menunjukan keterampilan yang dapat menunjang fungsi dan pelaksanaan tugas ketika dinyatakan lulus sebagai ASN di Kemenkumham oleh tim penilai dari Kantor Wilayah dan Pusat.

Kakanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan, yang menjadi pewawancara dan tim penilai mengatakan, tahap ini merupakan akhir dari rangkaian seleksi CASN Kemenkumham 2023 dan berpesan kepada peserta untuk tetap berusaha dengan berdoa setelah melewati seluruh rangkaian tes.

"Tetap semangat, jangan lupa terus berdoa supaya bisa lulus. Jangan percaya dengan oknum yang menjanjikan kelulusan karena lulus atau tidaknya peserta itu adalah hasil kerja keras sendiri," pesan Parlin.

Keberhasilan ini tentu saja tidak lepas dari arahan Menkumham Yasonna H. Laoly, bahwa penerimaan CASN Kemenkumham harus bebas dari praktik calo, korupsi, kolusi dan nepotisme.

Semua prosesnya harus melalui sistem, dan yang paling penting adalah transparan. Dengan harapan, nantinya akan terpilih putra putri terbaik yang akan mengabdi bagi bangsa dan negara.

Penulis: KO_04
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo