GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Kunjungan ke Bima, AHY Diserbu Ratusan Konvoi Klub Motor

Kunjungan ke Bima, AHY Diserbu Ratusan Konvoi Klub Motor

 KANAL ONE, BIMA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lakukan kunjungan ke Kota Bima dan Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (30/12) pagi.

Kunjungan ini disambut meriah ratusan angkutan umum bajay, dan ratusan sepeda motor di depan Bandara Sultan Salahuddin Bima. Mereka kemudian berkonvoi mengiring mobil yang ditumpangi AHY di sepanjang jalan dari bandara ke Kota Bima.

Kemeriahan itu juga langsung menyedot perhatian warga yang di sepanjang jalan yang dilintasi. Beberapa warga terlihat melambaikan tangan, memberi salam ke AHY dari jendela mobil yang terbuka.

AHY beristirahat di salah satu hotel di bilangan Amahami selama satu jam, sebelum bertemu para pemuka masyarakat Bima di sebuah tempat di Jalan Sukarno-Hatta.

Di sana, AHY bersalaman dan bertukar sapa dengan tokoh-tokoh dari latar belakang etnis dan agama berbeda. Dalam sambutannya, AHY masih mengenang kunjungannya ke Bima tahun lalu.

“Sambutan masyarakat Bima yang begitu luar biasa, sering saya ceritakan di berbagai kesempatan. Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penerimaan yang baik tersebut,” kata AHY, yang segera mendapat aplaus hadirin.

Usai itu, AHY melanjutkan agenda kunjungannya ke Paruga Nae Talabiu, Kabupaten Bima, tempat ribuan warga yang sudah menunggu sejak pagi.

AHY yang baru saja turun dari kendaraan langsung diserbu warga yang berebutan ingin bersalaman. Banyak yang berusaha memeluk, namun dihalau oleh barisan berbaju biru Demokrat yang membentuk pagar betis di sekitar AHY. Seorang ibu-ibu bahkan menangis histeris begitu melihat AHY.

AHY sendiri terlihat berusaha menyambut setiap tangan dan pelukan warga. Seperti tak ingin mengecewakan semua orang, AHY beberapa kali terlihat menghentikan langkahnya untuk menyapa dan dengan sabar meladeni permintaan foto bareng.

Sementara itu, dalam kesempatan pidatonya, AHY menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman (IJU), dan jajarannya.

“Tadi Bang IJU mengucapkan terima kasih kepada saya yang telah kembali mengunjungi Bima, justeru saya yang ingin berterima kasih karena selalu disambut oleh masyarakat Bima begitu hangat, begitu bersahabat, seperti keluarga sendiri,” kata AHY.

Seperti diketahui, AHY sudah dua kali datang ke Bima dalam satu tahun terakhir. Sebelumnya, pada April 2022, AHY hadir di Bima untuk memberikan kuliah umum di kampus STIE Bima.

Sedangkan pada kunjungannya kali ini, AHY melakukan kampanye untuk memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024.

AHY berbicara tentang berbagai sektor, termasuk masalah lapangan pekerjaan, peningkatan kualitas pendidikan, keadilan sosial, dan penegakan hukum.

“Demokrat tidak hanya berjanji karena pernah memberikan bukti. 10 tahun, 2004 hingga 2014. Presidennya…,” suara AHY tiba-tiba berhenti, disusul suara ramai dari arah hadirin yang menyebut nama Susilo Bambag Yudhoyono (SBY).

“Masih ingat Pak SBY? Tidak lupa Pak SBY? Alhamdulillah. Nanti saya akan sampaikan ke Pak SBY ternyata masyarakat NTB tidak melupakan Pak SBY,” kata AHY.

“Tadi Beliau telepon saya langsung: tolong sampaikan salam rindu saya untuk masyarakat yang ada di Bima, yang ada di Nusa Tenggara Barat. Beliau mendoakan Bapak-Ibu sehat dan kehidupannya semakin baik,” ungkap AHY, diterima redaksi.

Agenda kunjungan AHY di Bima berakhir pada sore hari, karena Ketua Umum Partai Demokrat itu langsung terbang ke Jakarta untuk agenda-agenda lainnya.

Penulis: KO_06
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News