GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

OKP dan BEM di NTB Dukung Pemilu Damai 2024, Ini Harapan Ketua PD KMHDI NTB

OKP dan BEM di NTB Dukung Pemilu Damai 2024
Kapolda NTB bersama OKP dan BEM di NTB saat acara tatap muka dan silaturahmi di Tribun Bhara Daksa Polda NTB pada Jumat 1 Desember 2023.

 KANAL ONE, Mataram - OKP dan BEM di NTB mendukung terwujudnya Pemilu Damai 2024. Dukungan ini serentak dideklarasikan pada Jumat 1 Desember 2023 di Tribun Bhara Daksa Polda NTB, Mataram.

Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh OKP dan BEM di NTB ini menegaskan tiga (3) pernyataan sikap, yakni:

1. Siap menjaga persatuan dan kesatuan // serta keutuhan NKRI // berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

2. Siap mendukung pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024 yang aman dan kondusif // dengan menolak segala bentuk provokasi // adu domba // kampanye hitam // politik identitas // politik uang // penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian.

3. Turut berperan aktif dan bertanggung jawab // untuk mengkoordinir organisasi kepemudaan // serta Badan Eksekutif Mahasiswa // dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024.

Usai Deklarasi Pemilu Damai 2024, Ketua Pengurus Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma (PD KMHDI) Provinsi NTB, Ni Putu Virgi Eka Ayu Rasta berharap pelaksanaan Pemilu 2024 di Provinsi NTB berjalan lancar.

"Harapan kami sebagai mahasiswa itu Pemilu di tahun 2024 bisa berjalan lancar," ujar Ketua PD KMHDI NTB, Ni Putu Virgi Eka Ayu Rasta.


Menurut Virgi, suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 di NTB butuh kolaborasi semua pihak seperti Penyelenggara Pemilu, Peserta Pemilu, dan Mahasiswa. Jadi dalam setiap tahapan, Mahasiswa bisa berkiprah turut memantau pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan damai dan lancar.

"Harus ada kolaborasi semua pihak baik penyelenggara pemilu peserta pemilu maupun dari mahasiswa khususnya yang tergabung dalam pemantau pemilu, tentunya masalah seperti politik uang dan juga kerawanan yang terjadi saat tahapan kampanye yang saat ini sudah berlangsung itu tentu bisa diatasi, " ujarnya.

Virgi mencontohkan kiprah Mahasiswa agar Pemilu 2024 berjalan damai adalah dengan tidak membuat berita hoax, atau tidak turut menyebarkan berita hoax.

"(Salah satu kiprah) tidak menyebarkan berita hoax, jadi Kami sebagai Mahasiswa harus cerdas menanggapi hal tersebut," pungkas Ketua KMHDI NTB, Virgi.


Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh organisasi kepemudaan (OKP) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut menjadi rangkaian kegiatan tatap muka dan silaturahmi Kapolda NTB dengan OKP dan BEM di Provinsi NTB.

OKP dan BEM di Provinsi NTB ini diantaranya perwakilan dari IMM, KMHDI, BEM Ummat, BEM UNU, PMKRI, HMI, GMNI, KAMMI, GMKI, LMND, PMII, dan BEM Unram. Hadir pula, dari KPU NTB dan Bawaslu Provinsi NTB.

Penulis: KO_02
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News