GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Poltekpar Lombok Siapkan Kurikulum Pariwisata Level ASEAN

Poltekpar Lombok Siapkan Kurikulum Pariwisata Level ASEAN
Foto bersama para Jurnalis saat acara Forum Kehumasan Poltekpar Lombok

 KANAL ONE, Lombok - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok menyiapkan SDM menuju kurikulum pendidikan pariwisata level ASEAN.

Direktur Poltekpar Lombok, Dr. Ali Muhtasom, mengatakan SDM kurikulum level ASEAN bakal diterapkan mulai tahun 2024.

"Jadi tugas kami adalah bagaimana membangun Sumber Daya Manusia pariwisata yang berkualitas, sehingga tahun 2024 kami meningkatkan level, berubah menjadi kurikulum berbasis ASEAN," ucapnya.

Direktur Poltekpar Lombok, Dr. Ali Muhtasom, mengaku sudah berbenah. Sarana prasarana dan proses belajar ditingkatkan selevel ASEAN.

Sebelumnya Poltekpar Lombok masih BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Mulai tahun 2024, kurikulum berubah ke standar ASEAN.

"Kalau kemaren belum, kita baru BNSP nasional, tahun depan kita sudah fokus, “ terangnya saat acara forum kehumasan bertema bersinergi dengan media massa dalam membangun daya saing SDM dan pariwisata NTB, Kamis lalu.

Kegiatan forum kehumasan di gelar Poltekpar Lombok dengan menghadirkan pemateri Ketua PWI NTB dan Analis Pariwisata dari Dinas Pariwisata Provinsi NTB.

Acara ini dibuka secara daring Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DR I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

Penulis: KO_05
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo