GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Riadis Sulhi Berpeluang Pimpin IJTI NTB, Petahana dan Pulau Sumbawa Juga Siap Bersaing

Riadis Sulhi Berpeluang Pimpin IJTI NTB, Petahana dan Pulau Sumbawa Juga Siap Bersaing
Riadis Sulhi bersama ketua umum IJTI Herik Kurniawan dalam sebuah acara di Jakarta

 KANAL ONE, MATARAM - Riadis Sulhi kepala biro (Kabiro) SCTV Indosiar Mataram memiliki potensi memimpin kembali Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Nusa Tenggara Barat (IJTI NTB) pada musyawarah Daerah (Musda) ke V yang akan berlangsung di Mataram 22-23 Desember 2023.

"Kepedulian Riadi terhadap IJTI sudah tidak bisa diragukan lagi. Beliau menjadi pelaku sejarah kebangkitan IJTI NTB dari tidur panjangnya," kata salah satu anggota IJTI yang enggan disebut namanya.

Sehingga tidak heran, jika kepala biro SCTV NTB ini laik kembali menakhodai IJTI NTB ke depan.

Dari sisi pengalaman dan jam terbang sebagai jurnalis televisi di pulau Dewata Bali kemudian lanjut ke NTB sosok ayah dari Cinta Anindia Sultani ini akan mampu membawa IJTI NTB pada posisi yang diharapkan oleh para anggota IJTI NTB.

"Jaringan dan relasinya luas, kemudian hubungan dengan teman-teman jurnalis juga tidak ada masalah," imbuh nara sumber tersebut.

Pandangan berbeda disampaikan jurnalis Metro TV asal Pulau Sumbawa, Moeis Damhuji, yang menyebut dinamika akan terjadi pada arena musda ke V jika ketua petahana kembali mencalonkan diri.

Ada calon dari TVRI juga muncul, karena besaran besaran suara dari TVRI juga tidak bisa diremehkan.

"Selain tiga sosok petahana tersebut, besar kemungkinan juga TVRI NTB memiliki ambisi merebut posisi Ketua IJTI NTB berikutnya," papar Moeis.

Bahkan, pulau Sumbawa akan munculkan satu orang calon ketua yakni koordinator IJTI pulau sumbawa Hendri Sumarto (Trans7/CNN).

"Pulau Sumbawa akan munculkan satu orang calon perwakilan kontributor pulau seberang. yang di Mataram bersiap ya," ungkapnya.

Penulis: KO_06
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News