GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

4 Sepeda Motor Knalpot Brong Terjaring Patroli, Pengendaranya Diduga Bolos Sekolah

4 Sepeda Motor Knalpot Brong Terjaring Patroli, Pengendaranya Diduga Bolos Sekolah
4 sepeda motor terjaring patroli knalpot brong di Jl. Bung Karno Mataram pada Rabu 10 Januari 2024

 KANAL ONE, MATARAM - Polsek Sandubaya melakukan patroli knalpot brong pada Rabu 10 Januari 2024.

Patroli knalpot brong oleh Polsek Sandubaya ini menindaklanjuti maklumat Kapolresta Mataram Kombes. Pol. Ariefaldi Warganegara.

Dari hasil patroli knalpot brong ini, Polsek Sandubaya mendapati empat (4) unit kendaraan sepeda motor menggunakan knalpot brong.

Kapolsek Sandubaya Kompol. Moh. Nasrulloh, mengatakan 4 sepeda motor ini terjaring patroli knalpot brong di Jl. Bung Karno, Kota Mataram.

4 unit sepeda motor knalpot brong ini terdiri 2 unit sepeda motor yang dikendarai oleh pelajar SMAN 4 Mataram dan 2 sepeda motor di kendarai oleh pelajar SMAN 2 Mataram.

4 pelajar SMAN di Mataram ini diduga bolos sekolah, karena saat terjaring patroli knalpot brong mereka sedang berada di luar lingkungan sekolah pada jam pelajaran.

“Mereka yang diamankan sepeda motornya adalah pelajar SMN 4 dan SMAN 2. Jadi disamping karena sepeda motornya knalpot Brong, siswa tersebut diduga bolos karena saat itu masih jam sekolah,” ungkapnya.

Kapolsek Sandubaya berharap kepada pihak SMAN 4 Mataram dan SMAN 2 Mataram untuk memastikan anak didiknya tidak sedang berada diluar sekolah pada saat jam sekolah masih berlangsung.

Begitu pula dengan orang tua / wali murid agar selalu mengontrol anak-anak serta pastikan betul bahwa anak tersebut berangkat dari rumah untuk sekolah dan bukan bolos.

Kapolsek juga berharap peran orang tua dan pihak sekolah agar melarang siswanya menggunakan knalpot brong karena itu dapat mengganggu kenyamanan masyarakat secara umum.

Polsek Sandubaya akan melakukan koordinasi dengan SatLantas Polresta Mataram untuk dapat melakukan penilangan terhadap sepeda motor knalpot brong tersebut.

Kemudian sebagai tindak lanjut bagi siswa, Polsek Sandubaya akan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan orang tua siswa agar memberi pembinaan terhadap para pelajar SMAN di Mataram tersebut.

“Patroli serupa akan terus rutin kami lakukan guna menekan pengguna kendaraan berknalpot Brong di wilayah hukum Polsek Sandubaya,” tutupnya.

Penulis: KO_02
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News