GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

475 UMKM Lombok Binaan BCA Peroleh Sertifikat Halal

475 UMKM NTB Binaan BCA Peroleh Sertifikat Halal

 KANAL ONE, MATARAM - 475 UMKM Lombok NTB binaan BCA (Bank Central Asia) memperoleh sertifikat halal dari Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama RI.

Peroleh sertifikat halal UMKM Lombok mendapat apresiasi Kepala Biro Perekonomian Setda NTB Drs. Wirajaya Kusuma mewakili Pj. Gubernur. Ia menilai upaya BCA ini memajukan industri UMKM di NTB.

"UMKM serta pelakunya merupakan pilar utama perekonomian nasional. Apalagi jumlah UMKM di NTB sangat besar sebagai penggerak perekonomian daerah maupun nasional. " Jelas Wirajaya pada acara penyerahaan sertifikat halal secara simbolis kepada 270 UMKM Lombok, di Graha Bhakti Praja, (30/1).

Wirajaya berharap setelah pemberian sertifikat halal UMKM Lombok, UMKM di pulau Sumbawa juga dapat difasilitasi.

"Kedepan harapan kami karena NTB terdiri dua pulau, kiranya juga pelaku UMKM di pulau Sumbawa dapat difasilitasi" Tambahnya.

Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama RI, Siti Aminah mengatakan, penyerahan sertifikat halal ini sebagai motivasi bagi pelaku usaha lainnya untuk melakukan sertifikasi halal dalam meningkatkan daya saing UMKM, serta sejalan dengan arahan presiden Jokowi mewujudkan indonesia sebagai negara pusat sertifikasi halal pada tahun 2025.

"Sertifikat halal diberikan kepada 475 pelaku UMKM di Lombok yang sesuai dengan persyaratan dari sertifikasi, semoga UMKM NTB naik kelas" ucapnya.

Sementara itu, Direktur BCA John Kosasih menyebut sertifikat halal yang diberikan ke UMKM di pulau Lombok merupakan yang terbesar di Indonesia.

"Ini adalah yang terbesar yang kami salurkan mencapai 475 unit sertifikat, sejak awal disalurkan pada september tahun 2023" Jelas John.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bank Indonesia NTB, Kepala Otoritas Jasa Keuangan NTB, kepala OPD terkait.

Penulis: KO_05
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.