GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Atasi Inflasi di NTB dengan Strategi 4K

Atasi Inflasi di NTB dengan Strategi 4K
Ilustrasi Manajemen Inflasi (Credit: Freepik)

KANAL ONE, MATARAM
- Penjabat Gubernur NTB diwakili Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi NTB, Drs.H. Wirajaya Kusuma mengikuti rakor Pengendalian Inflasi yang diadakan Kemendagri secara online pada Senin (29/01/2024). Dalam rakor ini, Wirajaya mengatakan bahwa dalam mengatasi inflasi di NTB, Pemerintah Provinsi menerapkan strategi 4K.

Atasi inflasi di NTB dengan strategi 4K yaitu memastikan Ketersediaan pasokan, Keterjangkauan harga, Kelancaran distribusi rantai pasok dan Komunikasi yang efektif.

"Strategis 4K ini diimplementasikan kedalam bentuk program dan kegiatan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), stakeholder terkait harus bersinergi dan berkolaborasi dengan baik," tuturnya.

Selain itu, Wirajaya berharap agar dalam menghadapi bulan Suci Ramadhan, masayarakat dapat memenuhi kebutuhan dan keperluan dalam menjalan ibadah puasa.

"Terutama dalam menghadapi bulan ramadhan kedepan, kita harapkan bahwa stok pangan tersedia cukup, harganya terjangkau dan masyarakat dapat menjalankan ibadan di bulan suci ramadhan tetap tenang,"ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Indeks Perkembangan Harga (IPH) Provinsi NTB pada minggu ke 4 bulan Januari 2024  berada dalam urutan ke 5 terendah secara nasional sebesar -2,96 persen.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Jenderal Pol (Purn) Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D memimpin Rakor dan membahas terkait  IPH dan menghimbau agar Pemerintah dan Pemerintah Daerah (Pemda) harus terus berupaya.

"Saya menyampaikan apresiasi atas upaya dalam mengendalikan inflasi baik tingkat pusat maupun tingkat daerah," tuturnya.

Penulis: KO_05
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.