GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Malam Tahun Baru Aman dan Damai Wujud Sinergi dan Kekompakan Forkopimda NTB

Malam Tahun Baru Aman dan Damai Wujud Sinergi dan Kekompakan Forkopimda NTB

 KANAL ONE, MATARAM - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) bersama Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) dan Komandan Resort Militer (Danrem) 162 Wira Bhakti (WB) memantau kondisi pergantian Tahun Baru di Kota Mataram.

Di Kota Mataram Tim pemantauan Tahun Baru mengunjungi tempat ibadah, Posko Pelayanan Pengamanan Tahun Baru dan beberapa tempat keramaian untuk memastikan situasi malam pergantian tahun  aman, tertib dan terkendali.

Tim pemantauan Tahun Baru terdiri dari perwakilan Pemprov NTB, Polda NTB, dan Danrem 162 WB beserta Jajaran Forkopimda berkolaborasi dalam melakukan pemantauan di pusat-pusat keramaian, titik-titik pospam, beberapa tempat ibadah Advent Seruni dan wilayah strategis lainnya.

Mereka bekerja sama dalam menegakkan protokol keamanan dan kesehatan guna memastikan perayaan Tahun Baru berjalan dengan lancar.

Penjabat (PJ) Sekda NTB, Drs. H. Fathurrahman, dalam keterangannya menyatakan, pemantauan yang dilakukan itu merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam menjaga ketertiban memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat NTB saat melakukan pergantian tahun.

Kerjasama dan koordinasi erat antara instansi pemerintah, kepolisian, dan militer menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan bersama.

"Kami melakukan pemantauan bersama ini sebagai bentuk komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat merayakan Tahun Baru,” jelas Pj Sekda saat melakukan pemantuan di titik pospam Lombok Epicentrum Mall

Sementara itu Kapolda NTB, Irjen Pol, Drs. Raden Umar Faroq, menyampaikan pemantauan melibatkan upaya penjagaan keamanan, Ketertiban, penanganan potensi kerumunan, dan pengawasan terhadap hal-hal yang memicu keributan, pemantauan ini dilakukan secara menyeluruh untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan mendukung kesuksesan perayaan Tahun Baru.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat. Pemantauan ini dilakukan secara menyeluruh untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan mendukung kesuksesan perayaan Tahun Baru." jelas Kapolda NTB.

Masih di tempat yang sama, pada pukul 21.00 WITA, kegiatan Vicon renpam tahun baru 2024 guna pemantauan perkembangan situasi Kamtibmas malam Pergantian Tahun Baru 2024 oleh Kapolri, Panglima TNI, Menko PMK, Menteri Perhubungan, Kepala BNPB & Kepala BMKG secara Virtual melalui Zoom Meeting.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk melaporkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum masing-masing terkait dengan kondisi dan pengamanan Tahun Baru.

Dengan kolaborasi lintas sektor ini, Pemprov NTB bersama aparat keamanan dapat memberikan dukungan penuh untuk menyambut tahun baru dengan suasana aman, damai, dan penuh kebahagiaan dan harapan baik bagi seluruh masyarakat NTB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BNNP NTB, Kabinda NTB, Pamatwil NTB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, Kepala Basarna Prov. NTB, Kacab PT. Jasa Raharja Prov. NTB, Kepala OPD terkait tingkat Provinsi NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB dan turut hadir Kapolres/ta Jajaran Polda NTB mengikut sertakan FKPD tingkat Kab/Kota secara Virtual melalui Zoom Meeting di wilayah masing-masing.

Penulis: KO_05
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

bocil minta dibuatkan vt #bocil #vt #4photostarsv3 #4photostars #4photo #photocloseup

♬ Barbie Girl - Vynx Dance