GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Pelantikan Pengawas TPS Kecamatan Sandubaya Dihadiri Kapolsek Sandubaya

Pelantikan Pengawas TPS Kecamatan Sandubaya Dihadiri Kapolsek Sandubaya

 KANAL ONE, MATARAM - Pengawas TPS Kecamatan Sandubaya resmi dilantik oleh ketua Bawaslu Kota Mataram di halaman Kantor Camat Sandubaya, pada Senin 22 Januari 2024.

Pelantikan Pengawas TPS Kecamatan Sandubaya dihadiri Ketua Bawaslu Kota Mataram, Camat Sandubaya, Kapolsek Sandubaya, Danramil/Cakranegara, Ketua Panwascam Sandubaya, Kordip Panwascam Sandubaya, Ketua PPK Sandubaya, Lurah beserta PKD dan Pengawas TPS Se Kecamatan Sandubaya.

Ketua Bawaslu Kota Mataram Muhammad Yusril dalam sambutan mengingatkan kepada seluruh Pengawas TPS Kecamatan Sandubaya yang dilantik agar menjalankan tugasnya sesuai ketentuan yang berpedoman pada amanat di keputusan KPU yang tertuang dalam UU no 6 tahun 2024.

“Tugas kita tentu sangat berat, karena apapun yang terjadi nantinya tugas Pengawas TPS akan dipertanggungjawabkan hingga ke Mahkamah konstitusi bilamana ada caleg atau capres yang menyatakan keberatan atas hasil perhitungan suara,” ujar Ketua Bawaslu Kota Mataram Muhammad Yusril.

Ketua Bawaslu Kota Mataram Muhammad Yusril berpesan kepada seluruh Pengawas TPS Kecamatan Sandubaya ini agar benar-benar memperhatikan semua tugas yang dikerjakan.

“Pengetahuan yang diperoleh dari bimtek nantinya diharapkan dapat menunjang dan mendukung pelaksanaan tugas yang dilakukan Pengawas TPS,” pesan Ketua Bawaslu Kota Mataram Muhammad Yusril.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah yang turut hadir dalam acara pelantikan Pengawas TPS Kecamatan Sandubaya ini mengatakan bahwa kehadiran dirinya sebagai perwakilan Polri di tingkat Kecamatan sehingga seluruh program yang dilaksanakan Pemerintah dapat berjalan sesuai harapan.

“Tugas Pengawas yang baru saja dilantik tentu akan menjadi bukti dari semua pelaksanaan pemungutan suara di TPS termasuk hasil perhitungan yang nantinya akan dijadikan patokan, oleh karenanya penting bagi petugas yang mengawas di TPS tersebut untuk memperhatikan satu demi satu apa yang menjadi tugasnya. Ini tentu akan menjadi penting dalam mencegah terjadinya gangguan dalam pelaksanaan pemilu di TPS,” ucapnya.

Baca Juga: Bawaslu Kota Mataram Buka Pendaftaran Pengawas TPS, Masyarakat Diajak Ambil Bagian

Polri tentu harus terus melakukan koordinasi dengan semua pihak baik dengan penyelenggara pemilu, pengawas pemilu maupun terhadap peserta pemilu sebagai upaya pencegahan terhadap timbulnya suatu masalah. Dengan demikian diharapkan pemungutan suara hingga perhitungan suara dapat berjalan dengan baik. Pungkas Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah.

Penulis: KO_05
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News