GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Polsek Sandubaya Mediasi Pasutri Cekcok

Polsek Sandubaya Mediasi Pasutri Cekcok

 KANAL ONE, MATARAM - Anggota Polsek Sandubaya memediasi pasutri cekcok agar damai.

Mediasi pasutri cekcok berlangsung pada Sabtu 13 Januari 2024 di Polsek Sandubaya, Kota Mataram.

Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrulloh menceritakan bahwa ada pasangan suami istri (pasutri) warga binaannya cekcok lantaran salah paham.

Pasutri domisili di Cakranegara Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram ini akhirnya hadir di ruang SPKT Polsek Sandubaya untuk dimediasi guna penyelesaian masalah secara kekeluargaan.

“Upaya mediasi menjadi salah satu jalan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi melalui cara damai. Pada intinya semua permasalahan itu pasti ada jalan keluar namun butuh kesabaran dan saling memahami sehingga permasalahan panjang dapat dihindari,” ujar Kapolsek Sandubaya.

“Alhamdulillah kesalahpahaman pasangan tadi telah selesai dengan cara damai. Keduanya telah menyadari kesalahannya masing-masing dan berjanji untuk tidak mengulangi kembali,” imbuhnya.

Kapolsek Sandubaya ini mengimbau kepada masyarakat agar saling jaga, saling menghormati sehingga dapat mencegah terjadinya masalah-masalah antar masyarakat.

“Kami berharap kepada warga binaan khususnya agar selalu saling menghormati satu sama lain, tidak mudah tersulut amarah hanya karena permasalahan yang belum tentu benar. Mari kita menjaga situasi yang kondusif ini dimulai dari diri kita sendiri,” pungkas Kapolsek Sandubaya saat mediasi pasutri Cekcok.

Penulis: KO_02
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News