GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

TPID NTB Diminta Jaga Inflasi di Tahun Politik 2024

TPID NTB Diminta Jaga Inflasi di Tahun Politik 2024
Rapat Koordinasi TPID NTB di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur Provinsi NTB pada Jumat 12 Januari 2024.

 KANAL ONE, MATARAM - Tim Pengendali Inflasi Daerah Nusa Tenggara Barat (TPID NTB) beserta mitra kerjanya diminta untuk tetap menjaga inflasi daerah agar tetap terkendali selama tahun politik 2024.

Terlebih pada saat masa tanam petani yang terdampak El Nino, TPID NTB diharapkan tetap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga tidak terjadi lonjakan harga.

Hal tersebut disampaikan Miq Gite, sapaan Pj Gubernur NTB, saat membuka Rapat Koordinasi TPID NTB di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur Provinsi NTB pada Jumat 12 Januari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Miq Gite menyampaikan arahan Presiden RI Joko Widodo dan Mendagri untuk tidak boleh terjadi gejolak sosial dan gejolak ekonomi saat tahun politik berlangsung. TPID NTB diminta untuk memastikan stabilitas ekonomi dan stabilitas sosial di masyarakat sehingga tidak memunculkan keresahan dan kerusuhan.

"Tidak boleh ada terjadi gejolak sosial, gejolak ekonomi pada saat tahun politik 2024 berlangsung," pesannya.

Selain itu, Rakor tersebut juga membahas berbagai upaya yang dilakukan TPID NTB untuk menjaga ketersediaan komoditi pangan dengan harga yang stabil di tengah berbagai ancaman cuaca dan berbagai kondisi lainnya. Salah satunya, dengan dibangun berbagai bendungan baru di NTB diharapkan dapat menjadi sentra aliran tanam untuk beberapa komoditi pangan lainnya.

Pada akhir sambutannya, Miq Gite berharap agar kondisi inflasi pada tahun politik 2024 dapat tetap terkendali dengan baik. Bahkan bisa mempertahankan prestasi sesuai tahun sebelumnya. NTB masuk ke dalam jajaran daerah dengan inflasi terendah di Indonesia.

"Mari bekerja sama sehingga kondisi inflasi pada tahun politik 2024 sama baiknya dengan tahun kemarin," pungkasnya dalam Rapat Koordinasi TPID NTB.

Penulis: KO_06
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo