GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

5 Manfaat Baik Popcorn, dari Diet hingga Membuat Awet Muda

Popcorn camilan kaya manfaat bagi kesehatan tulang hingga membuat awet muda (Freepik/KO)

KANAL ONE
- Popcorn biasanya menjadi camilan saat metennonton film di bioskop atau di rumah entah bersama keluarga, pasangan dan sendiri.

Popcorn adalah camilan favorit yang kerap di bawa ke dalam teather atau bioskop bahkan untuk pertujukan apapun.

Tahukah anda, Popcorn ternyata camilan brodong jagung ini memiliki segudang manfaar bagi kesehatan. Tentunya saat membeli popcorn harus pilih, karena tidak semua proses pengolahannya seteril dan memenuhi standar kesehatan. Popcor organik yang dibuat di rumah adalah cara paling sehat 

Jagung sebagai bahan dasar jagung dianggap sebagai  biji-bijian berasal dari zaman kuno. Ketika biji jagung dipanaskan dalam minyak, ia berubah menjadi popcorn. Ini tidak hanya dinikmati karena rasanya, tapi juga untuk nilai nutrisinya. 

Camilan populer ini telah dinikmati di seluruh dunia dan dibuat dengan berbagai cara, dengan menuangkan garam, mentega, dan karamel untuk penyedap rasa. 

Cara terbaik untuk memakannya adalah tanpa menambahkan rasa apapun. Camilan ringan ini mengandung serat, antioksidan, vitamin B kompleks, mangan dan magnesium. 

Lalu apa sih manfaatnya mengonsumsi popcorn?. Diilansir dari Bold Sky yang kemudian disarikan doktersehat, berikut ini 5 manfaat popcorn:

1. Menurunkan berat badan 

Popcorn normal hanya mengandung 30 kalori yang 5 kali lebih sedikit daripada keripik kentang berminyak? Kandungan serat dalam popcorn akan membuat Anda merasa kenyang dan menghambat pelepasan hormon kelaparan. Lemak jenuh juga sangat rendah. 

2. Mendukung pertumbuhan tulang 

Popcorn mengandung sejumlah mangan yang bisa membantu membangun dan memelihara tulang yang sehat dan padat. Mangan membantu untuk mendukung struktur tulang dan melindungi terhadap osteoporosis, arthritis dan osteoartritis. 

3. Mempelancar pencernaan 

Popcorn adalah biji utuh yang mengandung endosperm, kuman dan dedak. Brondong jagung ini mengandung semua serat yang bisa membantu mengobati pencernaan. Ini membantu buang air besar (BAB) yang tepat dan akan mencegah sembelit. 

4. Pengontrol gula darah 

Popcorn memiliki jumlah serat yang cukup banyak, ini mengatur pelepasan dan pengelolaan kadar gula darah dan insulin. Ini akan menjaga kadar gula darah sehingga mencegah diabetes. Jadi, meningkatkan asupan popcorn organik untuk mencegah diabetes. 

5. Mencegah penuaan 

Popcorn dapat mengobati gejala terkait usia seperti keriput, bintik-bintik penuaan, degenerasi makula dan kebutaan, kelemahan otot, dan rambut rontok. Popcorn dapat membuat Anda tetap sehat, berkat antioksidan kuat yang ada di dalamnya. 


Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo