GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Dukung Pemilu Damai, Perwakilan Elemen Mahasiswa NTB Sebut Pemilu Adalah Gawe Sakral

Dukung Pemilu Damai, Perwakilan Elemen Mahasiswa NTB Sebut Pemilu Adalah Gawe Sakral

 Dukung Pemilu Damai, Perwakilan Elemen Mahasiswa NTB Sebut Pemilu Adalah Gawe Sakral

KANAL ONE, MATARAM - Perwakilan elemen mahasiswa di NTB (Nusa Tenggara Barat) mendukung terwujudnya pelaksanaan pemilu damai 2024.

Dukungan pemilu damai ini dipertegas Ketua Demokrasi Rasional Mahasiswa (DRM) NTB, Indra Karno, didampingi Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (DPM UNU) NTB, Samsul Bahri, pada Senin 5 Februari 2024 di Mataram.

Mereka menilai, pemilu 2024 adalah gawe sakral. Sebab dalam gawe ini, masyarakat bakal memilih Presiden dan Wakil Presiden Indonesia serta pemilihan legislatif periode 5 tahun mendatang.

"Kita hanya menginginkan bahwa momentum pemilu itu adalah momentum sakral," ujar Ketua DRM NTB, Indra Karno, didampingi Ketua DPM UNU NTB, Samsul Bahri.


Selama ini, Perwakilan elemen mahasiswa di NTB ini mengaku berkolaborasi dengan pemangku kebijakan dengan turut berperan mendukung terwujudnya pemilu damai 2024.

"Yang kami lakukan itu membantu bekerjasama dengan seperti KPU, Bawaslu, TNI/Polri untuk sosialisasi atau meminimalisir konflik misal SARA apalagi mau menggagalkan pemilu," ujarnya di sela deklarasi pemilu damai.


Deklarasi pemilu damai 2024 oleh perwakilan elemen mahasiswa di NTB ini menyatakan penegasan sikap menolak isu SARA dan informasi hoaks.

"Kami menolak isu SARA dan hoax demi kelancaran pemilu damai 2024," pungkasnya.

Penulis: KO_02
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News