GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima Diresmikan

Gong Perdamaian Nusantara di Bima Diresmikan

 KANAL ONE, BIMA - Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima diresmikan pada Jumat 23 Februari 2024.

Peresmian Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan gong oleh Pj Gubernur NTB Gita Ariadi.

Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima adalah sebuah simbol persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Pj Gubernur NTB berharap dengan ditempatkannya Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima, maka masyarakat NTB khususnya masyarakat Kota Bima akan semakin cinta perdamaian dan menjunjung tinggi kehidupan bertoleransi.

"Kiranya sudah sangat tepat, di Kota Bima secara simbolis menempatkan Gong Perdamaian Nusantara. Dengan ditempatkannya Gong Perdamaian Nusantara di Bima ini, maka Bima akan membikin Indonesia makin agung. Nah, BIMA artinya, Bikin Indonesia Makin Agung,” tutur Pj Gubernur NTB.

Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima ini, menebar pesan bahwa matahari terbit dari timur dan dalam perjalanannya memberikan pencerahan dan kekuatan hingga akhirnya sampai ke ujung barat.

Momentum ini menitipkan pesan perdamaian yang akan terus menggema di NTB, mulai dari Bima di ujung timur Pulau Sumbawa hingga Ampenan di ujung barat Pulau Lombok.

Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima diinisiasi oleh Yayasan Perdamaian Nusantara. Didanai salah satu owner Hotel Sultan Mister Lee tanpa menggunakan anggaran belanja daerah.

“Mudah-mudahkan, perdamaian abadi akan terus tercipta dengan adanya Gong Perdamaian Nusantara. Oleh karena itu kami atas nama Pemerintah Provinsi mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada bu Susi selaku Ketua Yayasan Gong Perdamaian Nusantara dan Mister Lee atas seluruh kontribusinya,” tandasnya.

Penulis: KO_05
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News