GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

IAIH Pancor Dukung Cooling System Pemilu

Presiden Mahasiswa IAIH Pancor, Abdul Kadir Jaelani
Presiden Mahasiswa IAIH Pancor, Abdul Kadir Jaelani

 KANAL ONE, LOMBOK - BEM Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor Lombok Timur mendukung cooling system pemilu 2024.

Presiden Mahasiswa IAIH Pancor, Abdul Kadir Jaelani, mengatakan cooling system pemilu 2024 oleh Polda NTB perlu diapresiasi positif. Sebab menurutnya, bisa mendinginkan tensi politik di NTB agar lebih stabil dan kondusif.

"Pasti sangat mendukung, Kita sangat apresiasi," ujar Presiden Mahasiswa IAIH Pancor, Kadir Jaelani.


Presiden Mahasiswa IAIH Pancor ini mengatakan bahwa mendukung pemilu damai adalah sebuah panggilan nurani anak bangsa.

Oleh sebab itu, sebagai generasi muda Indonesia, mahasiswa harus mendukung penuh pemilu 2024 agar terlaksana dengan sukses.

"Sebenarnya itu suatu kewajiban. Karena ini semacam agenda 5 tahunan jangan sampai ini menjadi ajang untuk memecah belah. Nah entah itu baik dari isu sara, kemudian dari politisasi agama. Bahkan ada beredar di setiap Pemilu itu selalu ada politik uang dan seterusnya." Katanya.

"Ini perlu kita jaga kondusifitas nya karena persatuan itu harga mati bagi saya karena mau enggak mau kita ini tetap bangsa Indonesia sih yang perlu bersatu karena kalau kita melihat sejarah juga oleh sebab persatuan kita bisa merdeka seperti ini." Tambahnya.

Presiden Mahasiswa IAIH Pancor, Abdul Kadir Jaelani, berharap kepada para mahasiswa untuk datang ke TPS memberikan hak pilih sesuai pilihan masing-masing. Dengan tetap menjaga kedamaian sesama anak bangsa.

"Harapannya sejak berusia 17 tahun, kita memiliki hak politik. Marilah kita gunakan hak kita sebaik mungkin, jangan sampai saling mencela jangan sampai saling menghina memfitnah dan seterusnya, kita berdamai saja," harapnya mengingatkan.

Penulis: KO_02
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News