GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

IMM NTB Dukung Pemilu Damai 2024

IMM NTB Dukung Pemilu Damai 2024

KANAL ONE, MATARAM
- IMM NTB (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat) mengajak kepada seluruh Pimpinan Cabang untuk kompak mendukung pelaksanaan pemilu damai 2024.

Ajakan untuk kompak mendukung pemilu damai 2024 ini ditegaskan Ketua DPD IMM NTB, Muhammad Anhar, di Auditorium Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram pada Selasa 6 Februari 2024.

"Komitmen awal Kami di DPD IMM NTB mengajak kepada seluruh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang terhimpun dalam wilayah Nusa Tenggara Barat untuk sama-sama mengawal agar proses pemilu ini berjalan sesuai yang kita harapkan," ujarnya.


Muhammad Anhar mengatakan IMM NTB menjunjung tinggi Khittoh Muhammadiyah. Tidak terlibat dalam politik praktis di pemilu 2024. IMM juga membebaskan kepada seluruh kader untuk menentukan pilihan politik individu masing-masing dalam pemilu 2024.

"Posisi kami di Persyarikatan Muhammadiyah tetap menjunjung tinggi Khittoh Muhammadiyah, dan Kami berkomitmen untuk tidak terlibat langsung dalam politik praktis, Kami di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah adalah bagian dari politik kebangsaan, adapun perbedaan pandangan politik perbedaan pilihan dalam konteks pilihan politik 2024 itu kita serahkan kepada masing-masing individu," kata Anhar usai deklarasi pemilu damai 2024.


Deklarasi pemilu damai 2024 oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM NTB menegaskan enam (6) poin pernyataan sikap: pertama mendukung pemilu 2024 yang aman dan damai, kedua menolak berita hoax, ketiga money politik, keempat menolak isu SARA, kelima menolak politik identitas, keenam menjaga kamtibmas di wilayah NTB.

"Kita deklarasikan pemilu damai ini agar yang menang dan yang kalah itu sama-sama menerima, jadi kader-kader Muhammadiyah bukan hanya di Nusa Tenggara Barat saja tapi di seluruh Indonesia itu sikap kami tetap sama yakni kami menginginkan pemilu damai," pungkas Ketua DPD IMM NTB.

Penulis: KO_02
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News