GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Kompol Moh. Nasrulloh SIK Lanjutkan Pengabdian untuk Masyarakat Lombok Tengah

Kompol Moh. Nasrulloh SIK Lanjutkan Pengabdian untuk Masyarakat Lombok Tengah

KANAL ONE, LOMBOK
- Setelah kurang lebih 2 tahun 8 bulan mengabdi untuk masyarakat Kota Mataram khususnya masyarakat Kecamatan Cakranegara dan Sandubaya sebagai Kapolsek Sandubaya kini Pria bernama lengkap Moh Nasrulloh ini akan melanjutkan pengabdiannya untuk masyarakat Lombok Tengah sebagai Wakapolres Lombok Tengah.

Kompol Moh. Nasrulloh SIK., sukses lulus SD pada tahun 1994. Pria yang lahir dari Pasangan H. Nasruddin (Alm) dan Hj. Nursehan ini kemudian melanjutkan pendidikannya ke tingkat Sekolah Menengah. Disinilah pria yang kala itu berusia 12 tahun memilih sekolah Agama. Didukung oleh kedua orang tuanya masuklah ia di salah satu Madrasah Tsanawiyah di wilayah Lombok Timur yaitu MTs NW Bagik Nyala Desa Rensing, Kecamatan Sakra Barat, dan berhasil menamatkan pendidikannya pada tahun 1997.

Selanjutnya, tepat menginjak usia 15 tahun, pria ini memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di sekolah agama tingkat Menengah yaitu di salah satu Madrasah Aliah di Lombok Timur, yakni MA NW Rensing, Sakra Barat.  Dengan nilai yang cukup bagus pria ini berhasil lulus pada tahun 2000.

Diusia Remaja Pria yang kerap di Sapa Nasrullah ini muncul niat untuk dapat menjadi seorang pengajar, mungkin karena bapaknya saat itu adalah seorang PNS Guru sehingga cita-cita untuk meneruskan pekerjaan Bapaknya muncul memotivasikan dirinya. Oleh kedua orang tuanya saat itu disetujui agar melanjutkan ke perguruan tinggi. Masuklah ke Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram dengan mengambil jurusan pendidikan kimia FPMIPA.

Pada 2004, genap usianya 22 tahun atas usaha kerasnya ingin menjadi seorang tenaga pengajar, Moh. Nasrullah akhirnya berhasil Wisuda dengan Gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd). Tersandanglah nama lengkap Moh. Nasrullah S.Pd.

Tahun berikutnya di 2005 Ia mendaftar untuk masuk Pendidikan dan Latihan Bintara Polri di Gelombang 2 dan dirinya dinyatakan lulus oleh panitia seleksi. Maka sejak saat dirinya mengikuti pendidikan dan latihan di SPN Blanting Polda NTB. Dan pada 2006 lulus Dik Bintara dan penempatan di Samapta Polda NTB.  Karena dasar pendidikan, pada awal 2007 ia ditugaskan menjadi pembina siswa di SPN Blanting.

Di tengah kesibukan sebagai pembina di Sekolah Polisi Negara (SPN) Blanting, Moh. Nasrullah ingin meningkatkan ilmu kepolisiannya sehingga oleh seluruh keluarganya direstui untuk mengikuti Akademi Kepolisian (Akpol). Kurang lebih hampir 3 tahun atas prestasinya selama mengikuti pendidikan AKPOL Moh. Nasrullah dinyatakan lulus pada tahun 2009 dengan Pangkat Inspektur Polisi Dua atau disingkat Ipda dengan jabatan kala itu Danton I Kompi 3 Den A Pelopor Satbrimobda Papua, dan diakhir 2010 dipercayakan sebagai Waka Subden I Den B Pelopor Satbrimobda Papua.

Kemudian pada 2011 Pangkat Iptu diraihnya dan selang kurang lebih 3 tahun Ia menyandang pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) dengan jabatan Kasubden I Den A Pelopor Satbrimobda Papua yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Kasubden 2 Dena A Pelopor Satbrimobda Papua.

Pada tahun 2018 kala itu Pangkatnya masih AKP pria asal Lombok Tulen ini menjabat sebagai Patun Muda Pusdik Brimob BKO Korspri Kalemdiklat Polri. Jebolan dari situlah Ia dipercayakan sebagai Kapolsek Ampenan Polresta Mataram masih dengan pangkat AKP tahun 2019. Kemudian pada awal tahun 2020 ia dipercayakan untuk masuk Sesprim Spiripim Polda NTB. Tepat pada tanggal 02 Januari 2021 Ia berhak menyandang pangkat Komisaris Polisi atau biasa disebut Kompol dan tepat pada 03 Mei 2021 ia dinobatkan sebagai Kapolsek Cakranegara kala itu yang berubah nama karena perubahan nomenklatur desember 2021 berubah menjadi Polsek Sandubaya Polresta Mataram.

Selain matang dari pendidikannya Kapolsek Sandubaya ini memiliki riwayat penugasan, diantaranya Ia pernah bertugas sebagai Ops Amole Timika pada 2010, Ops Mantab Praja BKO Polres Jaya Wijaya di Kabupaten Lanny jaya 2011 hingga awal 2012 , Ops Kontijensi BKO Polres Tolikara akhir 2012, kemudian Ops Kontijensi BKO Polres Puncak Jaya di tahun 2014 dan Ops Mantab Brata BKO Polres Lenny Jaya serta Ops Aman Matoa IV Kabupaten Lenny Jaya, Ops Kontijensi BKO Polres Puncak Jaya di Kabupaten Puncak dan Ops Kontijensi BKO Polres Mimika pada 2015, dan terahir pada 2017 bertugas dalam Ops Lihkam BKO Polres Lanny jaya.

Atas prestasinya Pria Lombok Tulen yang kini sebagai Kapolsek Sandubaya Polresta Mataram ini pada 2017 silam pernah meraih penghargaan Setya Lencana VIII dan Kini Ia akan meneruskan Pengabdiannya Untuk Masyarakat Lombok Tengah.

Kini Moh. Nasrullah yang didampingi Istri Tercinta Nopi Eka Virgianti S.Kep ini memiliki tiga putra putri yakni Zenetta Wahidatunnisa Virgianti, Moh. Atayya Nasrullah Putra Indawa serta Moh.Haidar Assajid Nasrullah.  Atas dukungan Istri Tercinta dan putra putrinya Kompol Moh. Nasrullah SIK akan terus mengabdikan diri untuk masyarakat, hingga kini akan hadir untuk Masyarakat Lombok Tengah Sebagai Wakapolres lombok Tengah.

Penulis: KO_05
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News