GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Mandalika Racing Series 2024

Mandalika Racing Series 2024

 Perang Bintang Pebalap Nasional Mengemuka di Putaran Pertama  
 
KANAL ONE, LOMBOK - Antusias tim dan pebalap untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike Mandalika Racing Series 2024 putaran pertama tercatat meningkat tinggi.

Hal ini terlihat dari jumlah total starter yang mencapai 85 pebalap di lima kelas yang dipertandingkan dibanding tahun lalu, sebanyak 52 starter.

Adapun kelas yang dipertandingkan terdiri dari Sport 150, Sport 250, Supersport 600, Underbone 150 Open, Supersport/Superbike Community.   
 
Selain peserta yang sudah mengikuti Mandalika Racing Series sebelumnya, terdapat tim dan pebalap baru turut memanaskan persaingan tahun ini.

Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim serta Anggi Setiawan adalah nama-nama baru terkenal yang akan tampil di putaran pertama Kejurnas tahun ini di Pertamina Mandalika International Circuit.

Mereka akan bersaing dengan para pembalap muda seperti Veda Ega Pratama, Arai Agaska, Fahmi Bsam dan lain-lain.

Selain itu, aksi Andi Gilang, Rheza Danica Alfie Husni, M Faerozi telah memastikan ikut di putaran ini. Adapun agenda di Hari Jumat (1/3/2024) diisi dengan registrasi ulang, Riders Briefing serta Track Familiarization untuk mengenal lintasan sirkuit.
 
Direktur Utama MGPA Priandi Satria menyatakan rasa bangganya karena putaran awal Mandalika Racing Series 2024 menghadirkan para pebalap top Indonesia.

”Hadirnya para pebalap senior kelas dunia seperti Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim akan meningkatkan level kompetisi di Mandalika Racing Series akan meningkat, termasuk memacu persaingan lebih tinggi dengan para pebalap muda lainnya. Selamat bertanding untuk semua pebalap dan ungkapan terima kasih untuk para pihak termasuk sponsor yang telah mendukung pelaksanaan Kejurnas Mandalika Racing Series 2024,” ujar Priandhi.
 
Event yang diselenggarakan oleh PRIDE Club bekerjasama dengan MGPA serta Ikatan Motor Indonesia dan ITDC yang mendapat dukungan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pirelli, Honda, Yamaha, Pertamax Turbo, LFN, Aspira Premio, GS Astra, KYB, Cargloss, MFZ Racing, Hydro Coco, Pikoli, Chemco, dan Nissin Samurai Brake.
 
Pada gelaran perdana ini, panitia menggratiskan tiket masuk di Grandstand A sehingga masyarakat di Kawasan Lombok dan sekitarnya bisa menyaksikan aksi seru para pebalap di lintasan.

Selain itu, Mandalika Racing Series juga mengajak para UMKM untuk berpartisipasi dengan membuka booth yang menjajakan beraneka ragam kuliner. Hal ini sebagai bagian dari konsep sport tourism dengan mengajak para pelaku bisnis di daerah dalam mendukung dunia pariwisata daerah.  

Penulis: KO_05
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo