GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Penumpang Kapal Dihimbau ASDP Lembar Beli Tiket Secara Online

Penumpang Kapal Dihimbau ASDP Lembar Beli Tiket Secara Online
GM ASDP Pelabuhan Lembar Agus Djoko Triyanto

 KANAL ONE, LOMBOK - ASDP Pelabuhan Lembar menghimbau kepada calon penumpang kapal untuk beli tiket kapal online.

Beli tiket kapal online mempermudah calon penumpang mendapatkan tiket secara mandiri. Cukup dengan gadget, pengguna bisa mengakses website online ticketing dengan alamat trip.ferizy.com.

ASDP Pelabuhan Lembar juga menghimbau kepada calon penumpang kapal untuk berada di pelabuhan 2 jam sebelum keberangkatan.

Dua himbauan untuk calon penumpang kapal itu adalah tips merencanakan perjalanan via angkutan laut dari ASDP Pelabuhan Lembar di saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

"Kami menghimbau kepada calon pengguna jasa yang akan menyebrang, tolong dapat merencanakan perjalanannya di awal, artinya jauh-jauh hari sebelum berangkat sudah membeli tiket di online ticketing, dan dalam merencanakan keberangkatan, 2 jam sudah bisa masuk ke pelabuhan," ujar GM ASDP Pelabuhan Lembar Agus Djoko Triyanto.

ASDP Lembar telah menyiapkan 25 Unit Kapal Laut yang akan melayani lintasan Lembar–Padang Bai selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Semua armada sudah melaksanakan ram check atau pemeriksaan oleh stakeholder terkait, dan dinyatakan layak untuk melayani angkutan Lebaran 2024.

"Ada 26 kapal yang siap beroperasi,  2 kapal saat ini sedang docking tapi estimasi 1 kapal awal April sudah bisa ke lintasan,  jadi diperkirakan ada kekuatan 25 kapal, " ujarnya pada 1 April 2024 di kantornya.

Bila dibandingkan dengan Lebaran tahun 2023, Agus Djoko memprediksi bakal terjadi kenaikan sebesar 10% saat puncak arus mudik pada H-3 Lebaran 2024. Estimasi penumpang bisa melonjak sampai 10.000 orang sehari. Sementara kendaraan roda dua mencapai 7000 dan roda empat mencapai 5000.

"Sampai sekarang masih belum ada peningkatan, diperkirakan nanti di H-3 itu mungkin ada peningkatan 10%," katanya.

ASDP Pelabuhan Lembar bakal memasang posko terpadu untuk mengamankan dan menjaga kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2024. Posko terpadu bekerjasama dengan seperti KP3, TNI/Polri, Dinas Kesehatan, dan Jasa Raharja.

"Per tanggal 3 nanti kita berdirikan posko terpadu rekan-rekan stake holder seperti KP3, Kesehatan, Polisi, Tentara, itu bersama-sama mengamankan dan menjaga kelancaran arus mudik maupun arus balik Pelabuhan Lembar - Padang Bai,  jadi H-7 sampai H+7 kita siapkan posko terpadu, " terang GM ASDP Pelabuhan Lembar.

Pewarta: KO_02
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News