GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Pj Gubernur NTB Puji Potensi Lombok Timur Saat Safari Ramadan


 KANAL ONE, LOMBOK - Pj Gubernur NTB Puji Potensi Lombok Timur. Kekayaan dan potensi kabupaten Lombok Timur sangat besar untuk mensejahterakan masyarakat.

Pj Gubernur NTB Gita Ariadi memuji potensi Lombok Timur usai shalat tarawih bersama jamaah dan masyarakat Apitaik dalam rangkaian Safari Ramadhan 1445 H.

"Potensi Lombok Timur sangat besar mulai dari puncak gunung sampai dasar laut. Oleh karena itu patut disyukuri dan dijaga dengan sinergi antara pemerintah dan masyarakat" ujar Pj Gubernur NTB di Masjid Jamiq Baiturrahman, Apitaik, Pringgabaya, Lotim, Kamis (4/4/2024).

Potensi tersebut seperti dikatakan Pj Gubernur NTB, mulai Rinjani yang menjadi destinasi wisata internasional sampai pengembangan blue economy dengan hasil laut. Untuk itu, dialog antara masyarakat dan pemerintah harus intens dilakukan seperti program Jumat Salam.

Dikatakannya, dialog intens tersebut terbukti  banyak capaian yang diraih seperti penurunan angka stunting tersukses sebanyak 8,1 persen dari 34,7 menjadi 24,6 di bidang kesehatan masyarakat. Begitu pula dengan kerukunan yang ditunjukkan pasca Pemilu harus dapat dipelihara hingga Pilkada November mendatang.

Pj Bupati Lombok Timur, M Juani Taofik mengatakan, dari 1307 masjid se Lotim, gairah masyarakat sangat tinggi dalam ibadah Ramadan. Dan Masjid Baiturrohim bisa terpilih menjadi lokasi Safari Ramadhan Pemprov NTB.

Dikatakannya, kesadaran masyarakat diperlukan dalam memberikan kelancaran dan keamanan arus mudik yang kebetulan berada di pinggir jalan negara.

Ditambahkannya, dalam bulan-bulan terakhir, Pemkab terus memonitor harga bahan pokok dan seiring panen raya harga beras turun.

"Hasil evaluasi masih paling bawah dari tujuh kab/ kota di NTB dan siap menyambut Lebaran dengan harga yang stabil dan terjangkau", ucapnya.

Iapun menambahkan, agar suasana Lebaran aman dan damai dengan membangun kemesraan yang baik antar warga, toga dan toma.

Penulis: KO_05
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo