GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Daftar di PPP, Suhaili - Asrul Siap Jadi Kompetitor Pilgub NTB 2024

Daftar di PPP,  Suhaili - Asrul Siap Jadi Kompetitor Pilgub NTB 2024

 KANAL ONE, MATARAM -  H. M Suhaili FT dan Asrul Sani resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacagub/bacawagub) NTB di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Suhaili-Asrul datang bersamaan di kantor DPW PPP NTB di Mataram pada Jumat (17/5/2024) siang. Suhaili-Asrul diterima langsung Ketua DPW PPP NTB H. Muzihir.

Dalam keterangan persnya Suhaili mengaku siap lahir & batin untuk kembali tampil dalam kontestasi Pilgub NTB 2024.

"Mudah-mudahan di hari yang berkah Jumat ini di bawah naungan ka'bah, ikhtiar yang kami lakukan dipermudah, tanpa ada keraguan, tanpa panjang istikharah kami langsung bertekad bulat berjuang bersama untuk kemaslahatan semua. Semoga diridhoi Allah SWT," kata mantan Bupati Lombok Tengah Dua periode itu.


Suhaili-Asrul juga mengaku siap dengan segala skenario di Pilgub NTB yang akan dihelat 27 November 2024 nanti. Suhaili-Asrul bahkan sesumbar tak gentar berhadapan dengan siapapun di Pilgub NTB nanti.

"Insya Allah  tidak ada keraguan, kita mulai ikhtiar, kita siap dengan segala skenario. Siapapun lawannya. Yang penting bagi kami adalah ikhtiar, hasil urusan Allah SWT. Siapapun mereka yang akan maju, kami pantang mundur, tidak akan pernah takut. Bukan meremehkan orang lain dan bukan tanpa pertimbangan," tegasnya.

Sementara itu, Asrul sendiri mengaku, siap mundur dari Aparatur Sipil Negara (ASN), jika sudah resmi memperoleh rekomendasi dari partai yang mengusungnya.

"Pendaftaran saya sebagai bakal calon wakil gubernur ke PKB adalah bentuk keseriusan untuk tampil di Pilgub NTB 2024. Nah, jika memang sudah resmi memperoleh rekomendasi, insya Allah kita siap mundur dari ASN," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur (Lotim) ini, mengatakan bahwa kesiapannya tampil di Pilgub untuk mendampingi Suhaili selaku bacawagub pilgub kali ini lantaran Suhaili dianggapnya sebagai sosok yang mempunyai pengalaman yang sudah tidak bisa diragukan.

Terlebih, saat memimpin Kabupaten Lombok Tengah selama dua periode, wajah Lombok Tengah berubah drastis.

Asrul menilai Suhaili sebagai sosok pemimpin unik dan pekerja keras. Hal ini menjadi ciri khas pembeda Suhaili dengan pemimpin NTB lainnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP NTB Muzihir mengaku Suhaili-Asrul merupakan satu-satunya paslon yang langsung mendaftar dengan paket (Bacagub-Bacawagub).

"Ini satu-satunya yang sudah mendaftar lengkap dengan pasangannya. Kita minta untuk segera menuntaskan koalisi parpol lain," tegasnya.

Muzihir mengaku duet Suhaili-Asrul memiliki potensi besar untuk menang. Pasalnya Suhaili-Asrul berasal dari dua kabupten dengan jumlah pemilih terbesar di NTB yakni Lombok Timur dan Lombok Tengah.

Untuk diketahui, H.M Suhaili merupakan mantan Bupati Lombok Tengah dua periode. Pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2018, Suhaili maju bergandengan dengan Almarhum Mohamad Amin. Suhaili-Amin finish di urutan kedua di bawah pemenang kala itu Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalillah.

Sementara Asrul Sani merupakan putra mantan Bupati Lombok Timur dua periode yakni Ali Bin Dahlan. Ali juga maju pada Pilgub NTB 2018 lalu.

Penulis: KO_03
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News