GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Wali Kota Mataram Hadiri Dharma Shanti dan Ultah PSN ke-25

Wali Kota Mataram Hadiri Dharma Shanti dan Ultah PSN ke-25

 KANAL ONE, MATARAM - Wali Kota Mataram Mohan Roliskana hadir dalam acara dharma shanti hari suci Nyepi Saka 1946 dan ulang tahun Pinandita Sangraha Nusantara (PSN) ke-25.

Acara dharma shanti hari suci Nyepi Saka 1946 dan ulang tahun PSN ke-25 berlangsung di Pura Muter Jl. Pariwisata kota Mataram pada Selasa 21 Mei 2024.

Wali Kota Mataram Mohan Roliskana dalam kesempatan ini mengapresiasi terselenggaranya acara dharma shanti hari suci Nyepi Saka 1946 dan ulang tahun PSN ke-25.

Ketua PHDI Kota Mataram Made Merta Arka menyampaikan bahwa Nyepi adalah hari suci Umat Hindu. Nyepi menjadi momen penting untuk melakukan introspeksi untuk perbaikan diri.

"Nyepi momen penting instrospeksi, merenung perbaiki diri," ujar Ketua PHDI Kota Mataram.

Ia mengakui bahwa selama ini PSN Korda Kota Mataram telah bekerjasama dengan PHDI Kota Mataram dalam membina harmonisasi. Ia berharap, ulang tahun PSN yang ke 25 ini menjadi semangat baru PSN Korda Kota Mataram untuk semakin maju.

"Selain dharma santi ada ultah PSN ke 25, selama ini telah banyak berkontribusi dengan umat, PSN dengan PHDI dedikasi bina umat Hindu, dan semoga PSN semakin maju, " ujarnya.

Ketua PSN Korda Kota Mataram Pinandita Jro Mangku Gde Susila menyampaikan bahwa acara dharma shanti hari suci Nyepi Saka 1946 dan ulang tahun PSN ke-25 ini merupakan puncak kegiatan yang digelar oleh PSN Korda Kota Mataram.

Acara ini bertema panca sradha dengan tri kerangka dasar agama Hindu sebgai implementasi harmonisasi dalam realita kehidupan beragama.

"Temanya panca sradha dengan tri kerangka dasar agama Hindu sebgai implementasi harmonisasi dalam realita kehidupan beragama" ujarnya.

Jero Dalang I Wayan Pandia selaku narasumber pendarma wecana sehubungan dengan tema dharma shanti tersebut menyampaikan bahwa PSN Korda Kota Mataram harus mampu memberikan kekuatan, pencerahan, dan menjalin harmonisasi.

"Kehadiran PSN harus mampu memberikan kekuatan, pencerahan, menjalin harmonisasi dengan umat, Guru Wisesa atau pemerintah dan Guru Swadiaya atau Tuhan, " ujarnya.

Sementara itu Pembina PSN Korda Kota Mataram Gde Wenten mengucapkan terima kasih kepada Walikota Mataram Mohan Roliskana karena telah hadir.

Ia mengatakan selama ini PSN Korda Kota Mataram telah ikut berpartisipasi dalam memajukan Kota Mataram dengan menjaga keharhomisan umat.

Ia yakin hubungan PSN Korda Kota Mataram dengan Pemerintah Kota Mataram tetap terjalin dengan baik.

"Terima kasih Walikota telah support acara, " ujar Pembina PSN Korda Kota Mataram, Gde Wenten.

Penulis: KO_02
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News