GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Pemprov NTB Lawatan Kerjasama Pendidikan ke Multimedia University Malaysia

Pemprov NTB Lawatan Kerjasama Pendidikan ke Multimedia University Malaysia

KANAL ONE, MALAYSIA
- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan lawatan kerjasama pendidikan ke Multimedia University Malaysia yang berlangsung di Kampus Cyberjaya MMU, Rabu (26/06/2024).

Delegasi NTB dipimpin oleh Dr. H. Aidy Furqon, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB yang merasa bangga dan bahagia bisa diterima di Multimedia University Malaysia untuk menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, sehingga Putra Putri daerah Provinsi NTB dapat menjadi bagian dari keluarga Multimedia University (MMU) Malaysia.

"Kami merasa bangga dan bahagia bisa diterima dikampus ini, tidak sekedar mendengar dan mengetahui kehebatan dari MMU, dan diberikan kesempatan untuk nantinya bisa bekerjasama lebih lanjut untuk membangun pendidikan secara khusus di NTB, disini banyak sekali program unggulan yang sangat hebat dan nantinya para pelajar di NTB dapat menjadi bagian dari MMU," ungkapnya.

Ia juga tertarik dengan perkembangan startup yang ada di MMU, dimana Provinsi NTB memulai pembinaan startup dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Saya tertarik dengan startup, kami di NTB sudah memulai startup dari kelas vokasi di sekolah menengah kejuruan, sehingga bisa membangun kerjasama dan menjadi program teaching factory didalam proses pembelajaran," jelasnya.

Disisi lain, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi mewakili TP - PKK Provinsi NTB menjelaskan bahwa pentingnya pembentukan karakter pada anak - anak sehingga dapat membantu dalam pertumbuhan menghadapi dunia kerja.

"Semakin berkembangnya teknologi menjadikan semakin banyak keingin tahuannya, sehingga penting sekali pembentukan karakter, Semoga kerjasama NTB dengan MMU terkait bagaimana pembelajaran karakter di MMU, sehingga bisa diterapkan di NTB, apalagi untuk pelajar SMK dalam menghadapi dunia kerja kedepannya," ungkapnya.

Sementara itu, Prof. Dato' Dr. Mazliham Mohd Su'ud selaku Presiden/Ketua Pegawai Eksekutif Universiti Multimedia berharap agar silaturahmi ini dapat terus dilaksanakan sehingga semakin mempererat hubungan antara NTB dan MMU.

"Besar harapan kami agar sinergitas dapat dilaksanakan sehingga dapat terus mempererat hubungan antara NTB dan MMU, terutama dari segi menjalan riset secara bersama dan bisa juga bagi anak anak NTB yang berminat ke MMU juga bisa," harapnya.

Turut hadir mendampingi, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB, Kepala Dinas Kominfotik NTB, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi NTB dan Direksi Bank NTB Syariah.

Selanjutnya, Delegasi Provinsi NTB diajak berkeliling kampus MMU dan berkesempatan melihat dari dekat aktifitas startup bisnis mahasiswa MMU dan beberapa fasilitas kampus lainya.

Penulis: KO_05
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo