GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Berbagi, Laskar Sasak Sebar 1.000 Lebih Paket Sembako untuk Anak Yatim


 Mataram - Seribu lebih anak yatim di lingkar Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, menerima santunan paket sembako dari komunitas pelestari budaya Sasak "Laskar Sasak" pada Ahad (9/10) di Kediaman Tokoh Adat Lalu Putria.

Acara santunan anak yatim yang dibalut konsolidasi tokoh adat dan agama ini, sudah lama digagas laskar Sasak agar dapat meringankan beban kaum miskin di Bulan Ramdhan kali.

“Saya terharu dengan kegiatan laskar sasak ini, karena bisa menyantuni ribuan anak yatim di Kecamatan Pujut,” Ungkap Pembina Laskar Sasak NTB Wahyudi Adisiswanto saat diwawancara wartawan di sela-sela acara.

Kabinda NTB mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh Laskar Sasak yang telah memperhatikan nasib ribuan anak yatim di Kecamatan Pujut, padahal Laskar Sasak sering dipandang miring dan sebelah mata oleh sebagian orang.

“Meski sering dianggap sebelah mata, tapi saya sangat mengapresiasi Laskar Sasak ini, karena bisa mewujudkan program santunan kepada ribuan anak yatim ini,” jelasnya.

Selain memberikan santunan, kegiatan ini juga sengaja dilakukan untuk bersilaturahmi dengan para tokoh adat, budaya termasuk para kepala desa di Kecamatan Pujut. Karena pihaknya ingin menguatkan adat istiadat yang ada di daerah agar tidak ditinggalkan.

“Hajatan kita juga untuk silaturahmi dengan para tokoh adat dan budaya, guna penguatan adat yang ada di daerah” Ujarnya.

Sementara itu kegiatan pembagian santunan kepada ribuan anak yatim ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, seperti menjaga jarak dan memakai masker. Oleh karena itu dalam kegiatan pemberian santunan ini, anak yatim diwakilkan oleh masing-masing desa yang ada di Kecamatan Pujut. (Red)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.