GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

GPM Dinas Ketahanan Pangan NTB. Adakah Minyak Goreng?


 Mataram, Nusa Tenggara Barat - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB mengadakan Gelar Pangan Murah (GPM).

GPM ini meliputi beras, cabe rawit, telur, bawang merah/putih, dan tomat. Hanya saja untuk minyak goreng sesuai harga eceran tertinggi (HET) tidak ada.

Kabid Pengelolaan Sumber Daya Ekonomi dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Lalu Ismunandar mengatakan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi NTB untuk bisa melakukan distribusi minyak goreng sesuai HET ke daerah rawan pangan se NTB.

"Kalau ada gambaran bisa dapat di jual secara murah Kita akan bergerak ke daerah daerah yang rawan pangan," ujar Lalu Ismunandar.

Ia mengatakan bahwa saat ini GPM berlangsung mulai tanggal 8 sampai dengan 11 Maret 2022. GPM bertempat di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, jalan Majapahit Nomor 29 Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat.

GPM meliputi beras 5kg dengan harga 45 sampai dengan 49 ribu, cabe rawit 45 ribu per kilogram, telur 38 ribu per tray, bawang merah 31 ribu per kilogram, bawang putih 22 ribu per kilogram, dan tomat 3 ribu per kilogram.

"Mulai jam 08.00 WITA sampai dengan selesai, untuk tiga hari kita gelar di halaman Dinas Ketahanan Pangan NTB," ujar Lalu Ismunandar via aplikasi chatting pada Kamis 10 Maret 2022. (KO02)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News