GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Meriah, Majelis Dzikir Basmalah Gelar Harlah dan Haul ke 10 KHR. Fawaid As'ad


Mataram, Nusa Tenggara Barat - Harlah dan Haul ke 10 KHR. Fawaid As'ad yang berlangsung di Pondok Pesantren Al-Irsyad Gegutu Reban, Desa Dasan Griya, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, NTB berlangsung meriah.

"Acara kita sejak pagi, mulai dengan Khotmil Qur'an kemudian dilanjutkan Rattibul Haddad, dan puncaknya acara Haul dan Harlah Dzikir Basmalah pada malam harinya,' jelas Ketua Majelis Basmalah, Usatdz Mawardi disela-sela acara harlah, Kamis, 10 Maret 2022.

Jamaah, Majelis Dzikir Basmalah ini datang dari berbagai penjuru Lombok, bahkan areal Pesantren Al Irsyad,  Pimpinan Ustadz Benny Hakim ini tidak mampu menampung jamaah yang membludak.

"Alhamdulillah semua jamaah bisa hadir,  meski banyak kesibukan dan keterbatasan tempat yang tersedia"imbuhnya.

Sementara, TGH. Zafrul Faudzan Tabrani, yang juga Pengawas Yayasan Pondok Pesantren Darul Falah Pagutan, Kota Mataram yang didaulat menyampaikan ceramah dalam harlah dan haul ini menyampaikan tauziah, tentang ilmu-ilmu para ulama Lombok dengan pulau Jawa tersambung sanad keilmuan sejak lama.

"Kyai Jawa dan Tuan Guru Lombok satu kesatuan sanad, Kyai dan Tuan Guru Lombok satu sanad, satu tawajjuh," ujarnnya dihadapan ratusan jemaah majelis Dzikir Basmalah yang hadir.


Ulama muda lulusan Yaman ini juga menyampaikan kekagumannya pada sosok KHR.Fawa'id As'ad sebagai sosok inspirator dan penyemangat bagi tegaknya nilai-nilai perjuangan, yang mewarisi keilmuan abahnya KHR.As'ad.

Acara harlah ini juga dimeriahkan Majelis Mafia Sholawat, Tegal, Kelurahan Selagalas, Kota Mataram.

Hadir juga sejumlah undangan, dari pemerintahan, pengurus NU, termasuk Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB, Dr Baiq Mulianah.(KO01)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News