GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Polres Sumbawa Cek Kendaraan Pengawalan Race MotoGP Mandalika

Kapolsres Sumbawa cek fisik kendaraan yang akan digunakan untuk membabtu pengawalan perhelatan MotoGP Mandalika.


Sumbawa Besar , Nusa Tenggara Barat - Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho dan Personel Bag Logistik Polres Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, melaksanakan  pemeriksaan Kendaraan R6, R4 dan R2 pengawalan Polres Sumbawa saat perhelatan MotoGP Mandalika mendatang.


"Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka kesiapan pengawalan dan pengamanan MotoGP yang akan di selenggarakan pada tanggal 18 Maret sampai dengan 20 Maret 2022 di Mandalika Internasional Sirkuit mendatang," kata Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho,  Sabtu (12/3/22).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Jumat, kemarin, kata kapolres, sebanyak  16 kendaraan diperiksa langsung kondisi fisik dipastikan dalam kondisi baik dan siap pakai.

"16 kendaraan terdiri dari 1 kendaraan roda 6, 3 Kendaraan roda 4, dan 12 kendaraan roda 2," kapolres merincikan.

Kapolres menjelaskan, anggota logistik didampingi mekanik memeriksa oli mesin dan persneling, filter udara dan kondisi AC, filter disel/solar, kondisi turbo, kondisi tali panbel, radiator, accu, box sekring, kondisi ban utama dan cadangan.

"Semua bagian kendaraan kita cek dengan teliti memastikan kondisi, termasuk kondisi kampas rem, kondisi kampas kopling, Tie Rod, kondisi lampu utama, Hazard, Rotator dan Spiker Rotator serta kondisi HT atau alat komunikasi di kendaraan. Pokoknya semua siap kita kirim ke Mandalika," tegas Esty.

Kapolres Sumbawa menambahakan, bahwa semua kendaraan kendaraan tersebut siap dipergunakan.

"Kendaraan kendaraan ini dalam keadaan siap digunakan. Mari bersama-sama kita mendukung suksesnya pagelaran event internasional yang diselenggarakan di NTB ini," kata kapolres menambahakan. (KO03)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News