GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Polres Loteng Patroli Antisipasi Perang Mercon


 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat - Personel Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat mengintensifkan patroli guna mengantisipasi terjadinya perang petasan atau mercon.

"Patroli terus kita intensifkan untuk mengantisipasi adanya perang mercon," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, Senin (25/4).

Kapolres mengatakan, upaya patroli dan pemetaan sudah dilakukan sejak awal Ramadhan 1443 H, terutama di titik-titik rawan dan jam rawan seperti usai Sholat tarawih sampai waktu Subuh.

Usai Sholat Subuh biasanya jam rawan yang dijadikan momen ajang perang mercon oleh para pemuda, hal tersebut sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Sejauh ini masih kondusif, karena seluruh jajaran polsek juga aktif melakukan patroli," ujar Kapolres

Tidak hanya itu, nanti Jajaran Polres Lombok Tengah akan melakukan razia petasan diwilayah setempat guna terciptanya situasi kamtibmas selama Ramadhan dan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H bisa berjalan kondusif.

"Nanti kita juga akan melakukan razia petasan sekaligus antisipasi perayaan Hari Raya Idul Fitri," terang AKBP Hery.

Kapolres berharap, masyarakat juga bisa bekerjasama dalam menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah. (KO02)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News